• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polresta Cilacap Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 di Alun Alun Cilacap

    Sabtu, 24 Desember 2022, 10:46 WIB Last Updated 2022-12-24T03:46:31Z
    -
    -


    CILACAP |  BNRI NEWS 


    Kepolisian Resor Kota Cilacap menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022. Apel dipimpin Plt. Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro, didampingi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Mauuri, Berlokasi di Alun Alun Cilacap, Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (22/12/22).

    Apel diikuti berbagai unsur  TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Basarnas Cilacap, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol Air, Senkom, Pramuka, dan relawan di Kabupaten Cilacap. 

    Plt Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro menyampaikan, Operasi Lilin 2022 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

    "Kegiatan ini juga akan diikuti Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengamati perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya

    "Polresta Cilacap bersama pemerintaah daerah menyiapkan 17 Pos PAM, termasuk di tempat-tempat ibadah. Untuk kegiatan pengamanan perayaan pergantian tahun, Polresta Cilacap juga telah memetakan sejumlah potensi kerawanan kamtibmas, hal ini seiring dengan pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah dalam pelaksanaan PPKM Level 1," imbuhnya.

    “Kita mengimbau kepada masyarakat supaya prokes tetap diperhatikan. Saya juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang meresahkan dan bisa menimbulkan gangguan kamtibmas,” tegas Eko.

    Operasi ditandai dengan penyematan pita oleh Plt Kapolresta Cilacap kepada perwakilan petugas. usai apel bersama, segenap Forkopimda meninjau kesiapan dan kelayakan kendaraan operasional yang akan digunakan selama operasi 

    Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Cilacap, Saryono Harso Mengatakan, sebagai anggota Senkom Mitra Polri, Senantiasa mewujudkan profesionalitas, kerja sama yang baik, disiplin, serta komunikasi yang intens baik kepada mitra maupun stakeholder terkait supaya tergapai tujuan hubungan sosial masyarakat yang aman tentram damai dan kondusif.

    “Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk” pungkasnya.

    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini