• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BMKG SulSel Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Extreem Hingga Akhir 2022

    Jumat, 23 Desember 2022, 16:56 WIB Last Updated 2022-12-23T09:56:25Z
    -
    -



    Makassar  | BNRI NEWS

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Propinsi Sulawesi Selatan resmi mengumumkan kondisi cuaca ektreem pekan terakhir Desember 2022. Potensi Adanya Gelombang Tinggi air laut serta Rob (Banjir Dadakan) akibat adanya tekanan rendah di laut Australia bagian Selatan.

    Rilis peringatan dini BMKG Sulsel tersebut berlaku mulai tanggal 23 hingga 31 Desember 2022. Daerah yang mengalami ancaman banjir rob dan gelombang tinggi antara lain, pesisir kota Makassar, pesisir kota Maros, pesisir kota Pangkep, pesisir kota Barru, pesisir kota Pinrang, pesisir kota Jeneponto.


    Peringatan BMKG Sulsel tersebut hari ini dimuat banyak media sosial dan dikutif netizen untuk dishare di WAG masyarakat.  Sejumlah masjid mengumumkan informasi cuaca ektreem tersebut melalui corong toa sebelum sholat Jumat.

    Sementara itu sejak semalam (Kamis sore) hingga selesai Sholat Jumat ini hujan tiada henti di banyak kawasan di Sulawesi Selatan seperti Makassar, Maros, Pangkep dan Barru. Di pesisir pinggiran pantai Barru air mulai naik dan gelombang laut mulai tinggi dari hari biasanya.

    (Eshadi Yudha.)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini