• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lurah Jatirahayu Pondok Melati Klarifikasi Tuduhan Penerlantaran Warga Miskin Sunarsih

    Sabtu, 29 Oktober 2022, 13:18 WIB Last Updated 2022-10-29T06:18:32Z
    -
    -



    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Menindaklanjuti pemberitaan dari AktualNews.co.id tentang Ibu Sunarsih yang mana belum mendapatkan pelayanan kesehatan dan bantuan sosial dari Pemerintah Kota Bekasi dan tidak adanya kejelasan dan perhatian dari pihak Kelurahan Jatirahayu.

    Ferry Prihadi Kurniawan Lurah Jatirahayu didampingi Qursunawary Ketua TP PKK Kelurahan Jatirahayu, Rosid Ketua RW. 11, Ketua RT. 5, Yanti Lestari PSM, Tim Puskesmas Jatirahayu berkunjung langsung ke kediaman ibu Sunarsih. Jum'at, (28/10/2022) untuk memastikan Sunarsih akan mendapatkan pengobatan dan bantuan sosial lainnya. 

    Adapun hasil yang di capai adalah berupa klarifikasi sebagai berikut: 

    1. Saat terjadi pelaporan terdahulu pihak kelurahan telah membantu keluarga ibu Sunarsih untuk memfasilitasi anak ke 2 atas nama Rani untuk mendapat pendidikan yang layak di salah satu sekolah swasta yang ada di Jatirahayu, Alhamdulillah sekarng ananda Rani telah lulus dan sudah bekerja.
    2. Pihak RT, RW dan Pemerintah Kota Bekasi telah memberikan beberapa kali bantuan sosial kepada keluarga Sunarsih. Bahkan saat keluarga tersebut pindah kontrakan pun masih di cari keberadaannya oleh ketua RT agar tetap mendapatkan bantuan sembako.
    3. Ibu Sunarsih telah memiliki BPJS kesehatan golongan 3. Yang sekarng ini telah di rubah menjadi BPJS PBI yg di biayai oleh APBD Kota Bekasi.
    4. Ibu Sunarsih hari ini datang ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya dan hasilnya untuk di rujuk ke RS yang pelayanan alat kesehatannya lengkap. Dan akan didampingi oleh Bu Maya selaku PSM Jatirahayu.
    5. Pemberitaan tersebut dengan hasil investigasi dan klarifikasi tidak sesuai dengan yang diberitakan.  Karena sesuai dengan yang di beritakan bahwasannya saat berita tersebut di naikan belum menghubungi pihak RT dan kelurahan. 
    6. Pihak keluarga terutama anak pertama ibu sunarsih yang bernama Oki, yang telah memberikan keterangan kepada media meminta maaf atas nama keluarga dengan berita tersebut yang ternyata berbanding terbalik  dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi. 

    Sebenarnya perihal viralisasi Sunarsih sudah berulang sejak 2019, modusnya pihak Keluarga Oki dan uwaknya yang berada di Bogor memelintir berita tidak sesuai fakta ke media. 


    Namun yang sangat disayangkan adalah media yang terakhir memuat (actualNews.co.id) tanpa terlebih dulu mengklarifikasi secara berimbang atas berita ini kepada pihak Kelurahan, Ketua RW dan RT.  Jadi terkesan sepihak, menghakimi dan tidak berimbang investigasinya. 

    Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua. 

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini