• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HUT Pemuda Pancasila ke-63 Tahun dan Peringatan Sumpah Pemuda, MPC PP Toraja Utara Berbagi ke Panti Asuhan

    Sabtu, 29 Oktober 2022, 14:49 WIB Last Updated 2022-10-29T07:49:41Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke-63 yang jatuh pada 28 Oktober 2022, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Toraja Utara menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan pakaian bekas kepada Panti Asuhan Kristen Tangmentoe yang berada di Jalan Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (28/10/2022).
    Wakil Ketua III MPC PP Toraja Utara yang juga Ketua Panitia Kegiatan Ulang Tahun PP, Terry Banti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari Ulang Tahun PP yang ke 63, sebelumnya MPC telah melakukan beberapa kegiatan anatara lain sosialisasi tentang  bahaya HIV AIDS di SMK3 dan STM Harapan Toraja Utara, selanjutnya ada juga kegiatan adik2 Sapma baksos di Singki, dan pada kesempatan ini juga kita lakukan penyaluran bantuan kepada panti asuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak yatim piatu yang butuh uluran tangan. “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan,”ujar Terry Banti.


    Di sela acara di bacakan juga Sumpah Pemuda oleh Wegie, dalam kesempatan itu pula Bro Terry sapaan akrap, menanamkan arti dari Sumpah Pemuda, “ jadi begini kita dalam mengikrarkan Sumpah Pemuda ada beberapa hal yang harus kita ingat, ada 3 point  yang pertama kita berdarah satu artian kita semua sama di mata Tuhan, sama di mata Negara, yang kedua Berbangsa satu  dan yang ke tiga Berbahasa satu yaitu bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu, saya berharap adek2 panti asuhan tetap semangat dalam masa depan, kalian adalah generasi bangsa dan negara ” ujar bro Terry

    Penyaluran bantuan tersebut langsung dihadiri Wakil Ketua II MPC PP Toraja Utara Yosep Pasulu, Wakil Ketua III MPC PP Toraja Utara Terry Banti, Sekertaris MPC PP Toraja Utara Sangtaufan Rombelayuk, Bendahara MPC PP Toraja Utara Sarah S Palayukan, Ketua PC SAPMA PP Toraja Utara Chong Len Fat, Bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Azariel L. Toban Tandialla dan beberapa ketua bidang serta kader PP Kabupaten Toraja Utara.
    Sebelum penyerahan bantuan, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Sekertaris MPC PP Toraja Utara serta pengurus bersama meniup lilin kue HUT PP Ke-63 yang sudah disediakan. Selanjutnya, memberikan potongan kue kepada anak anak panti asuhan.


    Pada kesempatan itu, Pengurus Panti Asuhan Kristen Tangmentoe Tagari, Efrat saat menerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada MPC PP Toraja Utara  yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan serta mengucapkan selamat HUT Ke-63 PP. Dan berharap MPC PP Toraja Utara pada HUT ke-63 semakin berkarya bagi masyarakat.
    Usai memberikan bantuan, seluruh pengurus MPC PP Toraja Utara bersama anggota dan kader menyanyikan lagu selamat ulang tahun serta sesi foto bersama dan diakhiri dengan yel yel Pancasila Abadi. 


    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini