• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemuda Pancasila Toraja Utara Donasi untuk Korban Kebakaran di Lembang Tadongkon

    Minggu, 25 September 2022, 07:09 WIB Last Updated 2022-09-25T00:09:06Z
    -
    -
     



     Toraja Utara  | BNRI NEWS

    Musibah kebakaran yang terjadi di kampung Londa Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara, Minggu dini hari (18/9) yang mengakibatkan dua bangunan ludes dilalap api membuat kader Pemuda Pancasila Toraja Utara ikut merasa prihatin dan peduli.


    Pemuda  Pancasila Bersama Eleman Masyarakat Torut Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Lembang Sangbua
    Atas rasa peduli kemanusiaan segenap kader MPC PP Torut berinisiatif menggelar aksi sosial dengan menggalang donasi atau sumbangan dari para pengguna jalan dengan harapan dapat membantu meringankan beban korban yang mengalami musibah kebakaran.
     

    Aksi tersebut melibatkan pengurus dari MPC PP Torut, segenap kader dari Sapma dan Srikandi PP Torut dan dilaksanakan pada hari Jumat (23/9/2022) pada tiga titik di kota Rantepao yang pertama di Patung tedong bonga, dilanjutkan ke perempatan BTL lalu kemudian titik terakhir di Kandean Dulang.


    Aksi penggalangan dana itu dimulai sejak pagi pukul 10:00 WITA hingga petang sekitar pukul 17:30 WITA, lalu esok harinya, Sabtu (24/9/2022) donasi yang dikumpulkan tersebut langsung diserahkan langsung kepada korban yaitu Bapak Marthen Taruk Padang dan ibu Rosalina Posapan.

    Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara, Hendrik Patulak Ketua OK MPC PP Torut, Yulianus Ketua Bidang P2AC MPC, Azariel Leonard Tangdialla selaku Kabid Kesehatan, Lingkungan Hidup, dan Bencana Alam, Emil selaku PAC Kesu, dan Dewi dari Srikandi PP Torut dan juga disaksikan Ketua RT setempat Agustinus Dalame.


    Agustinus Dalame selaku Ketua RT setempat mewakili korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Pemuda Pancasila Toraja Utara yang diketahui selalu ada dan selalu siap membantu masyarakat yang ditimpa musibah khususnya kebakaran yang melanda salah satu warga di Lembang Tadongkon.

    “Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada kader-kader Pemuda Pancasila Toraja Utara atas kepeduliannya dan memang diketahui selalu ada dan selalu siap membantu masyarakat yang ditimpa musibah khususnya yang kebakaran yang baru saja dialami warga kami disini di Lembang Tadongkon,” ucap Agustinus.


    Sementara itu, Azariel Loenard Tangdialla mengatakan aksi ini sebagai wujud kepedulian MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara terhadap korban kebakaran.

    “Aksi sosial ini adalah sebagai wujud dari kepedulian kader MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara kepada korban kebakaran,” cetusnya Azariel singkat.

    Berdasarkan pantauan media di lapangan, kerugian atas musibah tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dua bangunan yaitu kios dan warung makan beserta isinya tidak terselamatkan namun beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.



    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini