• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Klaten Kembali Berikan Bantuan 2 Warga Penyandang Disabilitas & Bantuan Pembangunan Mushola

    Rabu, 09 Maret 2022, 07:11 WIB Last Updated 2022-03-09T00:11:34Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Polres Klaten kembali memberikan bantuan kepada 2 warga penyandang disabilitas dan juga bantuan pembangunan mushola, Selasa (8/3/22).

    Bantuan untuk warga penyandang disabilitas diserahkan oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH. Warga pertama yang menjadi sasaran adalah Siti Nur Khotimah (24 tahun). Warga  Dk Taunan, Ds Jiwan  Kec Karangnongko tersebut mengalami kelainan sejak lahir sehingga menyebabkan pertumbuhannya normal. Siti Nur Khotimah sejak lama membutuhkan kursi roda, namun karena keterbatasan ekonomi, keluarganya tidak mempu membelikan. Kapolres Klaten yang hadir bersama sejumlah pejabat utama kemudian memberikan bantuan berupa kursi roda dan uang santunan.

    "Terima kasih kepada bapak Kapolres atas kepeduliannya, atas responnya kepada anak saya." Ungkap Ponimin (55 tahun), ayah Siti.


    Berlanjut ke sasaran kedua di Dk Jati, Ds. Ngemplak Seneng, Kec. Manisrenggo, Kapolres Klaten menyambangi Muryanto (15 tahun). Anak pasangan Jumiran dan Sri Wahyuni ini juga mengalami hal yang sama dengan Siti Nur Khotimah, yakni kelainan sejak lahir. Muryanto bahkan tidak bisa duduk akibat kelainan tersebut, ia hanya bisa berbaring. Kepada Muryanto Kapolres memberikan bantuan berupa kasur, pampers, sembako dan uang santunan.

    Kapolres Klaten menjelaskan bahwa pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya yang menyandang disabilitas. Kursi roda dan bantuan lain yang diberikan diharapkan bisa membantu aktifitas sehari-hari serta meringankan beban keluarga yang merawat anak tersebut.

    Sementara itu di Desa Tijayan, Kec  Manisrenggo, Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta SH MH menyerahkan bantuan pembangunan Mushola Al Amanah. Bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala Desa setempat yang juga penitia pembangunan mushola, Joko Larsono. Adapun bantuan yang diserahkan kepada panitia pembangunan Mushola Al Amanah  berupa 40 sak semen. 

    "Terima kasih yang luar biasa kepada beliau bapak Kapolres dan jajaran yang telah membantu semen untuk pembangunan Mushola Al Amanah. Semoga menjadi berkah untuk bapak Kapolres dan seluruh jajaran di Kab. Klaten." Ungkap Joko Larsono


    Wakapolres Klaten menjelaskan bahwa pemberian bantuan pembangunan mushola ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan dukungan pada bidang keagamaan. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini proses pembangunan segera selesai dan mushola bisa segera digunakan untuk beribadah.

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini