• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Sooko Gelar Vaksin di Gerai Vaksin TNI – Polri Balai Desa Sooko

    Sabtu, 16 Oktober 2021, 17:03 WIB Last Updated 2021-10-16T10:03:22Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Polsek Sooko bersama dengan Koramil Sooko mengadakan vaksinasi untuk masyarakat Sooko dan sekitarnya dengan menyiapkan berbagai jenis vaksin sesuai keinginan warga bertempat di Balai Desa Sooko Kecamatan Sooko kabupaten Mojokerto. 
    Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, TNI – Polri bekerja sama dengan Rumah Sakit Dian Husada Mojokerto sebagai petugas untuk melakukan vaksin pada warga.

    Menurut salah satu Petugas Rumah Sakit Dian Husada dr. Haryati, pihaknya telah menyiapkan vaksin sebanyak 292 dosis terdiri dari 204 dosis vaksin Sinovac, 14 dosis vaksin Moderna, 30 dosis Astrazeneca serta 54 dosis vaksin Pfizer.
    “Kami telah siapkan bermacam-macam jenis vaksin, mana yang sesuai dengan kondisi tubuh warga. Ada Sinovac, moderna, astrazeneca, Pfizer, tapi vaksin moderna kali ini khusus untuk dosis ke-2. Sedangkan vaksin Pfizer dikhususkan untuk dosis pertama yang kami siapkan. Lainnya yakni Sinovac dan astrazeca bisa digunakan untuk dosis pertama dan dosis kedua,” ujar Haryati.

    Untuk kali ini, animo masyarakat kurang antusias, terbukti sampai siang kegiatan vaksinasi yang mendatangi Gerai vaksin TNI – Polri belum ada setengahnya dari quota vaksin yang disediakan.
    Informasi dari salah satu perangkat Desa Sooko (tidak mau disebut namanya), sosialisasi sudah dilakukan melalui setiap RW dan RT.
    “Pihak desa telah memberikan pemberitahuan ke masyarakat melalui semua RW dan RT. Mungkin juga di Balai Desa sini hampir tiap seminggu sekali mengadakan vaksin sehingga masyarakat desa Sooko sendiri hampir semua sudah vaksin,” katanya.

    Sementara itu, petugas Babinkamtibmas dari Polsek Sooko Bripka Yono dan Babinsa Desa Sooko Sertu Zulkifli menyampaikan bahwa mereka mengamankan dan mengawal kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin TNI – Polri, untuk sosialisasi pada masyarakat desa Sooko dilakukan pemerintah desa Sooko.
    “Kami bertugas mengawal dan mengamankan kegiatan vaksin di Balai Desa Sooko ini, agar kegiatan berjalan kondusif, kami juga bantu menginformasikan ke warga yang bertanya,  sedangkan pak Lurah yang memberitahukan kepada warganya ,” kata Bripka Yono. 
    Dilain pihak, Kepala Desa Sooko, Heppy Wahyudi, SE, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 dengan menggandeng beberapa pihak yang berkompeten agar target Herd Community (kekebalan komunal) bisa segera tercapai.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini