• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Rangka Memperingati HUT ke-77, Gereja Toraja akan Menggelar Kampanye Festival Sungai Sa'dan dan Penanaman Puluhan Ribu Pohon di Area Hulu Sungai Sa'dan

    Redaksi
    Kamis, 15 Februari 2024, 19:20 WIB Last Updated 2024-02-15T12:20:40Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada tanggal 11-13 April 2024 mendatang di lokasi To'Barana' dan Karonanga Sa'dan Ulu Salu serta sepanjang bantaran Sungai Sa'dan.

    Beberapa kegiatan dan lomba akan digelar, antara lain Ibadah Raya, Fun Rafting, Lomba Membuat dan Menghias Rakit, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Dance on the River, Camping Ceria, Music on The River Side, Coaching Clinic dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

    Festival Sungai Sa'dan yang pertama kali digelar ini, akan menjadi momentum besar bagi masyarakat Toraja untuk kembali menjaga dan memelihara Sungai Sa'dan.


    Ketua Umum BPS Gereja Toraja mengungkapkan di ulang tahun kali Gereja Toraja memang menfokuskan pelayanan bersama melalui revitalisasi sungai sebagai sumber kehidupan dan perkembangan peradaban.

    "Kalau dilihat dalam Alkitab, memang jelas betapa salah satu gambaran Yerusalem Baru ialah adanya aliran air sungai kehidupan yang jernih. HUT 77 Gereja Toraja diharapkan jadi moment penting bagi kita untuk kembali menjadikan sungai Sa'dan sebagai sumber kehidupan untuk masyarakat Toraja kini dan di masa depan," ungkapnya.

    Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Isak Pasulu' menyampaikan kehadiran Festival Sungai Sa'dan dan penanaman ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan pada Sungai Sa'dan.


    "Kita semua berharap kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kecintaan pada Sungai Sa'dan. Kita akan melibatkan semua generasi, lintas agama dan denominasi gereja untuk turut serta menjaga Sungai Sa'dan," tutupnya.


     (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini