• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Personil Koramil 1414-01/Makale Bersama Instansi Pemda Tana Toraja Gotong Royong Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

    Redaksi
    Rabu, 20 Desember 2023, 21:22 WIB Last Updated 2023-12-20T14:23:00Z
    -
    -



    Toraja | BNRI NEWS


    Kodim 1414/Tator, Pembersihan aliran sungai ini sebagai upaya personil Koramil 01/Makale, guna pencegahan terjadinya banjir saat memasuki musim penghujan di Lingkungan Pengadilan, Kel. Bombongan, Kec. Makale, Kab . Tana Toraja.
    Rabu, (20/12/2023)

    Di pimpin langsung Danramil 01/Makale, Kapten Inf Uda Kalalembang mengatakan Karya Bakti pembersihan aliran sungai ini, untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, kegiatan ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya. 

    “Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah,” ujar Danramil. 

    Adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan, dan mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan. 


    Danramil juga menyampaikan kita juga mengadakan pembersihan di lingkungan warga yang dekat sungai, dan kami berterima kasih kepada seluruh komponen yang ikut kegiatan gotong royong ini. 

    Memang aliran sungai ini harus rutin di bersihkan karna air sungai ini di pergunakan kebutuhan masyarakat sehari hari untuk mengaliri persawahan petani,” ungkapnya. 

    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini