• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Buka Muskab IV Senkom Manokwari, Kasat Binmas Salut dengan Kemandirian Senkom Ajak Kawal Pemilu 2024

    Redaksi
    Senin, 13 November 2023, 07:46 WIB Last Updated 2023-11-13T00:46:38Z
    -
    -



    Manokwari | BNRI NEWS


    Distrik Prafi Manokwari, Minggu 12 November 2023 bertempat di Aula SMP 7 Distrik Prafi, H. Agus, SH Kasat Binmas Polresta Manokwari mewakili Kapolresta yang berhalangan hadir membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten IV Senkom Mitra Polri yang berlangsung sehari dan dihadiri hampir 100 anggota Senkom Mitra Polri dari Distik Manokwari Barat, Distrik Prafi dan Distrik Masni.

    Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Senkom diikuti laporan ketua panitia oleh Puput Sentosa dan dilanjutkan dengan highlight Senkom Mitra Polri Kabupaten Manokwari dan sambutan pembukaan oleh H. Ilham Rusdi Ketua Senkom Mitra Polri Papua Barat.

    Dalam kesempatan tersebut H. Ilham Rusdi menyempatkan melakukan praktek penggunaan aplikasi yang digunakan anggota Senkom Mitra Polri dalam berkomunikasi berupa aplikasi yang bernama Senkom Digital Comunication (SDC) didepan Kasat Binmas dan tamu undangan lainnya.


    H. Agus, SH dalam sambutannya menyatakan salud dan bangga dengan kemandirian anggota Senkom Mitra Polri dalam membantu pihak kepolisian utamanya yang tidak pernah absen adalah pada saat perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) setiap tanggal 5 Februari, untuk itu Bapak Kapolresta melalui Kasat Binmas menyampaikan rasa terima kasih dan berpesan yang pertama apabila berkendaraan wajib melengkapi surat-surat kendaraannya, karena apabila terjadi lakalantas walaupun kita benar kalau tidak memiliki surat-surat tetap dinyatakan salah, yang kedua menjaga anak-anak kita agar tidak ikut-ikutan balapan liar, tetap menggunakan helm karena hampir sebagian besar korban lakalantas meninggal dunia karena tidak menggunakan helm, disamping itu Manokwari adalah kota kecil namun peredaran obat-obat terlarang yang merusak jaringan otak generasi muda bangsa sudah sedemikian memprihatinkan, diakhir sambutannya H. Agus, SH menambahkan bahwa untuk menghadapi masa pemilu 2024 peran aktif Senkom Mitra Polri sebagai mitra kepolisian sangat diharapkan. 
    Setelah itu Kasat Binmas Polresta Manokwari membuka secara resmi dengan pemukulan tifa disaksikan oleh dewan pembina  dan pengurus harian.

    Acara dilanjutkan dengan sidang pleno dan terpilih secara aklamasi saudara Nur Chasan Aidit sebagai ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Manokwari masa bakti 2023-2028.


    Mengakhiri seluruh rangkaian acara muskab dibacakan doa oleh Ust. Edi Susilo anggota Senkom yang juga adalah Dai Kamtibmas Polda Papua Barat.


    (Limin/H.Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini