• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gathnas TurunTangan VIII Sukses Digelar, Anies Semoga Semakin Banyak Relawan yang Membantu Orang Baik Masuk Politik

    Redaksi
    Senin, 13 November 2023, 11:35 WIB Last Updated 2023-11-13T04:35:15Z
    -
    -




    Yogyakarta | BNRI NEWS


    Gathnas TurunTangan VIII 2023 di Yogyakarta telah usai digelar di Hotel Grand Serela Yogyakarta. Selama empat hari lamanya (8-11 November 2023), relawan TurunTangan telah mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat serta diajak untuk jalan-jalan menikmati kota Yogyakarta. Sebanyak 114 peserta dari berbagai daerah berkumpul untuk satu tujuan, yaitu menyukseskan Gathering Nasional TurunTangan VIII.

    Adapun di hari pertama (8/11/2023), relawan TurunTangan telah disuguhi dengan pembukaan yang meriah. Dimulai dari Tarian Selamat Datang yang dibawakan oleh Sanggar Batari Kirana hingga pertunjukan teater Ketoprak UAD "Teater Jaringan Anak Bahasa". Terlihat pejabat daerah juga menghadiri pembukaan Gathnas TurunTangan VIII, yaitu Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Arief Wibowo berkesempatan mewakili Bupati Kabupaten Sleman. Selain itu, Henry Husada CEO Kagum Group juga diundang untuk mengisi sesi _sharing success story._ 

    Kemudian dilanjutkan hari kedua (9/11/2023) yaitu terselenggaranya diskusi publik yang merupakan program unggulan Gerakan TurunTangan polittalks. Terbagi menjadi dua sesi, para peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara. 

    Hari ketiga (10/11/2023) menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para relawan. Di hari tersebut, _founder_ Gerakan TurunTangan Anies Baswedan hadir untuk menyapa para relawan TurunTangan sekaligus memperingati Gerakan TurunTangan yang saat ini sudah mencapai usia satu dekade. 

    Anies pun memberikan semangat dan mendukung orang baik untuk terlibat ke dalam politik. Bahkan, ia menyebut bahwa orang-orang berkompeten dan berintegritas harus didorong untuk masuk politik. Kedua hal tersebut menjadi kunci pemimpin yang mumpuni dan itu tertuang dalam nilai-nilai keturuntanganan. 
    “Selama kita nilai berkompeten dan berintegritas, ya harus didukung. Karena itulah ide program TurunTangan yaitu menumbuhkan semangat kerelawanan dalam dunia politik," ungkap Anies.

    Anies pun mengklaim bahwa Gerakan TurunTangan menjadi salah satu awal tercetusnya ide kerelawanan terutama di bidang politik, yang sebelumnya lebih banyak menggunakan kata timses. 
    "Ide dari Gerakan TurunTangan itu adalah membangun kembali semangat kerelawanan di dalam proses politik. Pada waktu itu belum ada tuh relawan-relawan kayak sekarang, boleh dibilang TurunTangan itu salah satu yang paling awal, boleh dicek, belum ada relawan-relawan itu," terang Anies. 

    Sudah satu dekade Gerakan TurunTangan berdiri, Anies mengungkapkan untuk selalu menjaga idealisme dan gagasan yang dibangun dari awal. 
    "Untuk menjaga stamina TurunTangan dengan cara berinteraksi, dengan orang dan lingkungan yang mendukung diri untuk turun tangan, dengan begitu idealisme dan gagasan kita terjaga," uangkap Anies.

    Anies pun mengucapkan selamat atas terselenggaranya Gathering Nasional TurunTangan dan menyisipkan pesan untuk selalu menjaga semangat kerelawanan di daerah masing-masing. 
    “Selamat atas terselenggaranya Gathering Nasional ke-VIII TurunTangan. Jaga semangat dan energi kepedulian teman-teman, bawa pulang ke daerah masing-masing. Kami berharap semakin banyak relawan di seluruh daerah TurunTangan membantu figur-figur yang berkompeten dan berintegritas masuk politik,” tandasnya. 

    Setelah sesi bincang _founder_ dilanjutkan dengan malam apresiasi untuk seluruh relawan TurunTangan serta pentas seni yang dibawakan dari masing-masing daerah.


    Di hari keempat (11/11/2023), relawan TurunTangan diajak untuk berkeliling Yogyakarta, berwisata ke Kraton Yogyakarta, jalan -jalan di Taman sari serta Jalan Malioboro. 

    Dimas, selaku Koordintaor TurunTangan Bengkulu mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa mengikuti Gahtnas TurunTangan VIII di Yogyakarta.
    “Makasih banyak kisah menarik dan bermakna selama Gathnas berlangsung, senang bisa kumpul bareng sama pejuang-pejuang heroik di daerah masing-masing! Semoga terus terjaga silaturahminya dan segera ada kolaborasi bermakna untuk meluaskan dampak kita bersama,” ujarnya. 
    Haekal dari TurunTangan Malang pun mengungkapkan antusiasmenya saat mengikuti Gathas TurunTangan, “Terima kasih banyak untuk panitia atas jamuannya untuk kita selama di jogja dan terima kasih juga buat Kakak semuanya. Sukses untuk kita semua.”

    Sampai bertemu di Gathering Nasional TurunTangan selanjutnya, Pejuang!


    (Elin/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini