• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Persinas Asad Hadiri Halal Bi Halal KNPI, Terima Biografi dan Pemikiran "Paulus Waterpauw Mengabdi dengan Hati"

    Redaksi
    Kamis, 04 Mei 2023, 20:15 WIB Last Updated 2023-05-04T13:15:13Z
    -
    -


    Manokwari | BNRI NEWS  

    Pengprov Persinas Asad Papua Barat dan Pengkab Persinas Asad Manokwari menghadiri agenda acara halal bi halal di Hotel Aston Niu Sowi Gunung Manokwari. Acara  yang bertajuk "Merajut Kebersamaan Membangun Bangsa" dan Silaturahim Pemuda Papua Barat dalam rangka halal bi halal  Syawal 1444 H / 2023 M ini diprakarsai oleh DPD KNPI Papua Barat. Rabu (3/5/2023)
     
    Disamping kegiatan halal bi halal  sekaligus juga diadakan acara bedah buku dengan judul "Paulus Waterpauw Mengabdi dengan Hati" (Biogrofi dan Pemikiran Jilid 2) yang adalah
    biografi dari Pj. Gubernur Papua Barat  Bapak Drs Paulus Waterpauw, M. Si.

    Acara ini dihadiri juga oleh Sekda Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Wakapolda Papua Barat, Unsur OPD Papua Barat, Bupati Manokwari, tokoh Pemuda, BEM Perguruan Tinggi yang ada di Papua Barat (Unipa, STIH, STKIP), termasuk pengurus-pengurus perguruan pencak silat diantaranya PSHT Pusat Madiun, PSHT Cabang Manokwari, IKS, Pagar Nusa, Satria Tunggal dan Persinas Asad.

    Acara dimulai sekitar pukul  17.00 wit dan selesai sekitar pukul 20.30 wit dengan acara yang terdiri dari Laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Imam Muslih, S.Hut M.Pd dan beberapa sambutan diantaranya dari Dr Samy Djunire Saiba, M.Si Ketua DPD KNPI Papua Barat dan Komjen (Pur) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. Pj Gubernur Papua Barat.

    Dwijo Sasono, S.Pd Ketua Pengprov Persinas Asad Papua Barat dan Abdul Gafur sekretaris Pemkab Persinas Asad Manokwari yang hadir bersama pengurus perguruan pencak silat yang ada di Manokwari melaporkan via wash app bahwa kegiatan halal bi halal yang dihelat oleh DPD KNPI Papua Barat ini sangat luar biasa karena dirangkai dengan lounching buku Pj Paulus Waterpauw, yang merupakan motivasi dalam mengangkat semangat anak-anak papua dalam mengejar cita-citanya.


    Hal itu juga dikisahkan Paulus Waterpauw dalam perjalanan hidupnya dari masa kecil beliau sampai dengan mendapatkan bintang satu dan menjadi Kapolda pertama di Propinsi Papua Barat dan karena acara ini sebagian besar dihadiri oleh anak-anak muda, maka beliau berpesan agar kisah perjalanan karir beliau dari bawah yang ternyata juga tidak mudah untuk sampai bisa penjadi Pj Gubernur saat ini dapat menjadi motovasi buat anak anak muda khususnya putra-putri daerah di Papua Barat, demikian Dwijo Sasono melengkapi laporannya.


    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini