• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pembangunan Musium Pajajaran, PB PARFI Jalin Komunikasi dengan Pemkot Bogor

    Redaksi
    Kamis, 04 Mei 2023, 20:42 WIB Last Updated 2023-05-04T13:43:05Z
    -
    -



    Jakarta | BNRI NEWS

    Persatuan Artis Film Indonesia (PB PARFI) bersama tim "Jejak cah angon" diterima oleh wakil walikota Bogor Dedie Abdul Rochim M.A.didampingi jajaran kepala dinas terkait di ruang meeting Pemkot Bogor.
    Pertemuan yang membahas rencana pembangunan Musium Pajajaran disekitar istana batu tulis yang akan menjadi destinasi wisata baru sekaligus sebagai tempat upaya menjaga dan memperkenalkan kepada generasi baru warisan budaya para leluhur yang agung terutama terkait dengan sejarah kerajaan Pajajaran.
    Rabu (3/5/2023)

    Yang menarik dari rencana pembangunan Musium tersebut adalah selain menampilkan seni budaya, barang barang peninggalan zaman dulu juga akan dibangun didalamnya Amphi teater yang akan secara berkala menampilkan pertunjukan kesenian langsung maupun yang bersifat video audio visual.
    "Saya berharap, mari mulai dari diri kita sendiri melestarikan budaya dan sejarah tanah air agar tidak ditenggelamkan oleh budaya barat." Kata wakil walikota Bogor tersebut dalam sambutan pembukaannya.

    Sedang ketua umum PB PARFI Alicia Djohar dalam pesanya yang disampaikan oleh wakil Sekretaris umum dan sekaligus bidang pembinaan daerah Sham L Fin serta Sandi Tumiwa Humas PARFI menyambut baik kerja sama kedua belah pihak ini" kita para artis, sutradara dan para creator yang tergabung di Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) akan mensuport beragam kegiatan seni dan budaya, serta film film dokumenter, iklan promo, flayer, short movie yang selaras dengan tujuan dibangunnya musium Pajajaran itu sebagai pengingat sejarah pada Raja termashur Prabu Siliwangi ujar Sandy Tumiwa Humas PB PARFI.

    "Kaum muda atau milenial harus diberi tahu tentang sejarah dan budaya luhur kita ini" kata Velline ayu dari tim Jejak cah angon yang akan membuat program wisata religi dan Napak tilas ke situs situs sejarah diseluruh Nusantara.

    "aya memberi apresiasi pada PB PARFI, ternyata masih ada artis artis yang perduli dengan pelestarian budaya dan jejak sejarah yang sudah lama sekali dan hampir dilupakan oleh generasi muda sekarang" kata wakil walikota Bogor itu melanjutkan.
    Ditempat terpisah, Sham L Fin yang juga produser dan sutradara berharap semoga program ini akan menjadi ajang berkegiatan para Anggota Artis PARFI kedepannya.


    Ika Kartika salah satu artis dari kota Bogor yang juga ikut hadir dalam pertemuan itu menyampaikan juga akan segera dibentuk PC PARFI Bogor , dan meminta arahan dan restu dari pemerintahan Kota Bogor dan wakil walikota mendukung penuh untuk segera dibentuk.
    Pertemuan itu diakhiri oleh pemaparan tentang legalitas dari pemerintah kepada PB PARFI yang syah dibawah kepemimpinan Alicia Djohar dan Gusti Randa yang berkantor di pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan Jakarta.

    Salam
    PARFI berkibar
    PARFI semakin Jaya

    (Elin H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini