• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Manfaatkan Hari Libur, Pemuda LDII Makassar Gelar Pengajian

    Redaksi
    Minggu, 21 Mei 2023, 19:07 WIB Last Updated 2023-05-21T12:07:16Z
    -
    -




    MAKASSAR | BNRI NEWS 

    Hari libur nasional biasanya menjadi momen yang ditunggu bagi kebanyakan orang. Mereka memanfaatkan hari libur untuk melakukan hal yang mereka sukai, seperti berlibur ke suatu tempat. Namun berbeda dengan pemuda LDII di Kota Makassar.
    Guna mendorong semangat mencari ilmu Alquran dan Alhadist, generasi muda DPD LDII Kota Makassar menggelar pengajian. Diikuti ratusan pemuda LDII, pengajian dilaksanakan di Masjid Raudhatul Jannah, Daya, Makassar, Kamis (18/5/2023).

    Ust. Ridwan Abdul Aziz saat memberikan materi pengajian.

    Hadir sebagai pemateri Ust. Ridwan Abdul Aziz dan Ust. Yoyok Dwi Sasongko. Keduanya merupakan guru Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri, Jawa Timur.

    Ust. Yoyok Dwi Sasongko saat memberikan materi pengajian.

    Pengajian dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman agama seiring perkembangan zaman. Pasalnya, pada usia remaja pengaruh negatif pergaulan dan lingkungan semakin kuat.


    Oleh karenanya perlu menjaga dan membentengi para remaja dengan kefahaman agama yang kuat agar generasi muda LDII tidak terjerumus dalam perbuatan maksiat dan dosa yang merugikan mereka.
    Sebagai lembaga dakwah, LDII memfokuskan diri dalam pembinaan umat salah satunya melalui pengajian. Hal tersebut sebagai upaya pembinaan generasi muda LDII secara intensif. Dimana LDII juga rutin menggelar pengajian untuk generasi muda mulai tingkat PAC minimal satu minggu sekali.

    Pembinaan tersebut sesuai dengan tujuan LDII sebagai salah satu organisasi yang memiliki cita-cita mencapai tri sukses generus yaitu membentuk generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri.


    (H. Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini