• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Tator Bersama Kodim 1414/ Tator Gelar Jumat Curhat di Kec. Mengkedek, Masyarakat Keluhkan THM

    Redaksi
    Sabtu, 20 Mei 2023, 06:26 WIB Last Updated 2023-05-19T23:26:53Z
    -
    -



    TANA TORAJA | BNRI NEWS


    Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, SH., S.I.K bersama Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1414/Tator Mayor. Inf. Selvinus Buttu' Tangkelangi, kembali menggelar Jumat Curhat di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, pada Jumat (19/5/2023) pagi.

    Program Jumat Curhat yang rutin digelar setiap pekan untuk mendengar keluhkan dan masukan langsung dari masyarakat yang juga turut melibatkan Kodim 1414/Tator ini, adalah salah satu bentuk sinergitas antara TNI-Polri.  

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Para Kasat Kapolsek Mengkendek, Kasi Humas dan Kasi Propam beserta personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa, juga dirangkaikan dengan silaturahmi bersama dengan Camat Mengkendek beserta seluruh staf, Kepala Lembang, Lurah, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Mengkendek, Rektor IAKN, serta Toga, Toda dan Tokoh Masyarakat beserta ratusan masyarakat setempat. 

    "Kegiatan Jumat Curhat ini digelar bersama TNI Polri bersama Pemda dalam hal ini diwakili oleh Camat untuk mendengarkan aspirasi keluh kesah masyarakat guna meningkatkan kewaspadaan diri terhadap gangguan Kamtibmas, kami mendorong kepada masyarakat untuk bergerak bersama-bersama guna menjaga lingkungannya masing-masing," kata Kapolres Tana Toraja. 

    Kapolres Tana Toraja juga mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan Program Quick Wins Presisi Polri bersama TNI, yang mana bertujuan menyerap informasi, mendengar aspirasi warga serta dapat memberikan saran dan masukan terhadap kinerja Polri dan TNI di tengah-tengah Masyarakat. 

    Ada 13 warga yang mengungkapkan keluh kesahnya dan hampir semua pertanyaan mengeluhkan agar tempat hiburan malam (THM) ditertibkan menurutnya sangat meresahkan serta berdampak buruk bagi kalangan remaja, tak hanya itu salah satu warga juga menyampaikan bahwa pengelolah THM mempekerjakan anak dibawah umur 
     
    Kapolres Tana Toraja menyikapi hal tersebut menurutnya bahwa kami telah melakukan upaya dengan menggelar patroli gabungan 3 pilar yaitu TNI - Polri dan Pemerintah, kerena menurutnya hal ini adalah peran kita bersama

    "Apa yang disampaikan oleh masyarakat tadi, itu akan kami kami jadikan atensi dalam melaksanakan tugas kedepan dan pastinya saran dan masukannya sangat membantu kami dalam menentukan langkah - langkah dalam meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat" Kata Kapolres Tana Toraja

    "Kami juga mengimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan melindungi diri dari bentuk kejahatan jadilah polisi bagi diri sendiri dan mari mengaktifkan kembali Pos Kamling," pinta Kapolres. 

    Masyarakat juga meminta untuk dilakukan Patroli dan pengecekan secara rutin pada kos - kosan dan terhadap pelajar pada jam pelajaran guna mencegah penyakit masyarakat termasuk remaja yang menggunakan knalpot racing, bolos sekolah serta mencegah terjadinya penggunaan narkoba terhadap para pelajar,


    Dari semua pertanyaan masyarakat Kapolres bersama Pabung serta Camat menjawab satu persatu dari pertanyaan tersebut, kemudian pada akhir kegiatan itu, Kapolres Tana Toraja menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat pemerintah Kecamatan Mengkendek beserta jajaran, Rektor IAKN Tokoh Masyarakat, Toda dan Toga atas kerjasamanya, beserta semua saran dan masukannya akan dijadikan sebagai atensi pihak kepolisian dan TNI dalam melaksanakan tugas. 

    Sementara Pabug Kodim 1414 / Tator berharap kegiatan ini terus berlanjut karena program Jumat Curhat TNI - Polri merupakan kesempatan baik bertemu dengan masyarakat. 


    "Secara langsung kami bisa mendengarkan keluh kesah serta saran, sehingga kami dari  Polres dan Kodim dapat mengambil langkah-langkah dalam melaksanakan tugas masing-masing yaitu menjaga keamanan dan ketertiban serta ketahanan wilayah tersebut". tutup Perwira Penghubung Kodim 1414 / Tator. 


    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini