• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kunjungan Studi Tiru Ke Sumedang Jabar, Wabup Frederick Viktor Palimbong ATM- kan Sumedang Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Toraja Utara

    Redaksi
    Kamis, 18 Mei 2023, 22:34 WIB Last Updated 2023-05-19T07:37:38Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Pemkab Sumedang menerima Kunjungan Studi Tiru Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Sulawesi Selatan yang diantaranya diikuti Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong ST, yang adalah Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Toraja Utara.

    Kabupaten Sumedang dipilih karena dari beberapa indikator  berhasil menurunkan Stunting secara signifikan. 
    Benchmarking dan penerimaan dilaksanakan di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang. 

    Tujuan dari kunjungan tersebut untuk mempelajari terkait Super Apps E-Office sebagaimana SPBE Kabupaten Sumedang menjadi Kabupaten Percontohan. Khususnya, mengenai strategi penanganan Stunting terintegrasi melalui aplikasi e-Simpati.

    Dalam kesempatannya, Wabup yang juga adalah Ketua Umum    Persekutuan Kaum Bapak (PKB)  Gereja Toraja mengatakan, "kegiatan ini sangat
    membawa dampak yang baik bagi percepatan  penurunan Stunting di Toraja Utara karena Sumedang mempunyai kunci keberhasilan yang sangat bisa diterapkan di Toraja Utara yaitu : Agama, Budaya dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sesaat setelah kami tiba di Toraja Utara akan membahas dan melaksanakan hasil Bencmarking ini untuk di ATM (Amati Tiru Modifikasi) oleh semua Stakeholder terkait dalam percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Toraja Utara, saya juga mengapresiasi Pemkab Sumedang atas keberhasilannya menjadi Kabupaten percontohan dalam percepatan penurunan stunting dan berterimakasih atas penerimaan yang sangat ramah dan terbuka dalam sharing dan  pembelajaran bagi rombongan".


    Dalam kegiatan ini turut hadir Kadinkes Torut Elisabeth SKM, Mars, Kapus Sadan, Surianti Todingbua, SKep Ns, Sekertariat TPPS Ade Kres Godole SS dan Yaya Rundupadang SE.

    Pemkab Sumedang melalui Asisten Setda 
    Administrasi Umm Budi Rahman dalam sambutannya mewakil Pemkab Sumedang memaparkan progres dalam mewujudkan Transformasi Digital diawali dari indeks SPBE 2,48 pada tahun 2018 hingga terus meningkat hingga 3,84 pada akhir tahun 2022. Progres tersebut dilakukan dengan Mobilisasi, Orkestrasi Lintas Jenjang Pemerintahan dan lintas Stakeholders (Pentahelix).

    Dalam pemaparannya,  Asisten 1 ini menyampaikan Strategi Penangan Stunting dengan Aplikasi e-Simpati sebagai bank data Stunting Sumedang yang didalamnya tidak hanya sebagai data saja, melainkan dapat menjadi pemberi solusi dalam menangani masalah stunting yang nantinya akan di proses oleh para kader posyandu di seluruh desa sehingga dengan strategi tersebut. 


    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini