• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yuk, Mudik Gratis Bersama Gerakan TurunTangan

    Redaksi
    Selasa, 18 April 2023, 17:47 WIB Last Updated 2023-04-18T10:47:58Z
    -
    -




    Jakarta | BNRI NEWS 

    Gerakan TurunTangan mengadakan program mudik gratis bagi  seratus nelayan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara. Selanjutnya program mudik gratis ini diberi nama Ayo Pulang 2023. Senin (17/4/2023)

    Project Lead Ayo Pulang, TurunTangan, Rizki Maulida Agustin mengatakan program Ayo Pulang 2023 ini berawal pada 2020 ketika Gerakan TurunTangan mengadakan bakti sosial bersih-bersih Kaliadem. Sejak saat itu para relawan TurunTangan mulai menjalin silahturahmi  serta kolaborasi dengan para nelayan. 

    "Di tahun ini, tepatnya pada Senin 17 April, kami mengadakan program Ayo Pulang, yaitu mudik gratis bagi seratus nelayan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara," imbuhnya, Senin (17/4).

    Rizki menjelaskan untuk pelaksanaan mudik tersebut pihaknya menyiapkan dua (2) bus yang akan berangkat dari Pelabuhan Muara Angke dan turun didua (2) titik, yakni Taman Simpang Lima Indramayu dan Karang Ampel. 

    Kegiatan ini merupakan sebagai upaya untuk advokasi warga karena alamat rumah mereka masih belum diakui. Artinya RT-nya masih menumpang RW sebelah. 

    "Nah, ini merupakan upaya untuk terus mencobamenghidupkan kampungnya dengan berbagai kegiatan harapannya lingkungan sekitar aware kalau di sana ada warganya," jelasnya. 

    Selain itu, lanjut Rizki,  pihaknya juga menggelar kegiatan buka puasa bersama pada Sabtu (15/4). Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan ajang silahturahmi bagi para 'alumni' dan pengurus TurunTangan

    "Acara ini dimaksudkan untuk mengumpulkan para 'alumni' TurunTangan untuk reuni bersama, datang, dan sebagai ajang untuk kolaborasi TT dengan alumni dalam kegiatan keberlanjutan dari TurunTangan," tuturnya. 

    Ia menambahkan, tidak ada kata mantan dalam dunia kerelawanan karena sekali jadi relawan selamanya akan tetap jadi relawan. Untuk saling mengenal dan menyambung tali silaturahmi antar anggota relawan TurunTangan dibulan yang penuh berkah bertemu lewat reuni “Ayo Pulang”.

    "Kegiatan ini juga mengusung semangat kerelawanan, yaitu 'tularkan kebaikan' bersama-sama dalam misi mempertemukan nelayan Kaliadem, Jakarta Utara untuk bersilaturahmi dengan keluarga tercinta, lewat program mudik gratis," imbuhnya. 

    Ketua Gerakan TurunTangan, Chozin Amirullah mengungkapkan kebahagiaannya karena program Ayo Pulang ini bisa terlaksana dengam baik atas kerja kolaborasi Relawan TurunTangan, TNI/Polri, pengurus RT/RW dan seluruh lapisan masyarakat. 


    Dimana para relawan ini tidak sekadar bersimpati, tapi turun tangan langsung agar para warga bisa bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Padahal mereka sendiri belum tentu bisa mudik, karena mereka masih terus bekerja sampai sekarang ini untuk mencari donasi dan kebutuhan untuk mudik serta memastikan bapak/ibu serta anak-anakku sekalian untuk bisa mudik. 

    "Insya Allah barokah mudiknya. Silahturahmi itu akan menambah rezeki. Insya Allah jalinan persaudaraannya semakin kuat, ibadah semakin lancar dan Lebaran kali ini kita benar-benar meraih kemenangan, " tuntasnya. 


    (Elin H) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini