• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lebaran Nurul Haq Mabbiritta : Raih Fitrah Ramadhan dengan Saling Memaafkan

    Redaksi
    Senin, 24 April 2023, 00:38 WIB Last Updated 2023-04-24T08:19:05Z
    -
    -




    Makassar | BNRI NEWS


    Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H bertempat di halaman rumah Ketua DPD Nurul Haq Mabbiritta Prov.Sul-Sel dihadiri oleh jamaah keluarga sederhana Nuqta dan masyarakat sekitar. 

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat sederhana namun penuh hikmad karena di hadiri langsung oleh Ketua Umum Nurul Haq Mabbiritta H.Muhammad Mashuri Nurkulla, SH, MH yang sekaligus bertindak sebagai Khatib/Imam.

    Dalam Khutbahnya, Al-Mukarram menyampaikan bahwa tema " Raih Fitrah Ramadhan Dengan Saling Memaafkan " sangatlah cocok dengan moment lebaran. Fitrah Ramadhan yang kita inginkan dan dambakan selama melaksanakan Ibadah Amaliah seharusnya dapat diaplikasikan dengan saling memaafkan. Saling memaafkan bukan hanya diucapkan apalagi dituliskan tapi harus terlakaksana dengan ikhlas dengan melepas segala hal Ikhwal yg tidak baik secara lahir maupun bathin. Ini sangat penting bahwa kita memang berakidah yang sama dan satu "Lailaha illallah Muhammadarrasulullah" . Bagaimana mungkin menjadi ummat yang satu jika terjadi perselisihan, kesalahpahaman padahal begitu banyak tuntunan dalam al-quran yang mengantar Kita menjadi ummat yang satu. Hasana perbedaan adalah Rahmat bukan sebagai jalan perpecahan, Ungkapnya.

    Semakin kita membuka perselisihan dan perpecahan maka yang dan percaya rahmat, berkah dan ridha Allah SWT akan semakin jauh, malah yang akan datang murkahnya  melalui bencana alam.

    Lebih jauh Al-Mukarram Menyampaikan pentingnya mengkaji dan memahami QS-Iqra (Bacalah) yg pada saat itu belum berbentuk tulisan maka Baginda Nabi Muhammad Saw pun heran dan perintah ini diulangi sampai 3 kali, ini syarat dengan penuh makna bagaimana Allah SWT memerintahkan untuk membaca atau memahami Alam, Diri dan Petunjuk/Tuntunan.




    Ketua DPD Nurul Haq Mabbiritta Provinsi Sulawesi Selatan , Rahmat Daeng Romba menyampaikan bahwa halaman rumahnya sudah sering dijadikan tempat  dilaksanakan shalat Id sejak masa covid-19, ini hanya dilaksanakan untuk lingkup anggota keluarga saja, karena  sekitar rumah banyak keluarga dan kerabat yang menginginkan shalat berjamaah Idul Fitri 1444 H dilaksanakan secara sederhana.

    Setelah melaksanakan shalat id dilanjutkan dengan silaturrahim dengan makan bersama sebagai bentuk kesyukuran atas segala nikmat Allah SWT.

    (SamsuHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini