BELANEGARA NEWS

Reportase Intelijen - Berkarakter Berjatidiri Bangsa

  • Jelajahi

    Copyright © BELANEGARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Toraja Utara Perintahkan Satpol PP di Back up Polri dan TNI kembali Lakukan Penertiban Para Pedagang Yang Berada di Bantaran Sungai Wilayah Tagari', Kecamatan Tallunglipu

    Senin, 17 April 2023, 09:11 WIB Last Updated 2023-04-17T02:11:56Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Wilayah penertiban tersebut, sebelumnya sudah dilakukan pembongkaran pada bangunan-bangunan yang ada di sekitar itu masa kepemimpinan Kalatiku Paembonan, dan saat itu tak ada lagi warga yang menjual di wilayah tersebut.

    Namun, baru-baru ini mulai bermunculan para pedagang sehingga pihak Satpol PP turun langsung ke lokasi untuk lakukan pendekatan humanis dengan penjelasan-penjelasan yang mudah dipahami para pedagang.

    Hal hasil dari pendekatan itu, para pedagang bersedia membongkar sendiri pondok-pondok jualannya dan mereka diarahkan masuk ke Pasar Bolu atau Pasar Pagi untuk jualan.

    “Kita lakukan pendekatan humanis pada para pedagang yang berjualan dipinggir  jalan ini, selain sudah  pelanggaran juga bisa menimbulkan kemacetan lalu lintas makanya itu perlu ditertibkan. Para pedagang kita arahkan masuk ke dalam Pasar Bolu atau Pagi,” jelas Kepala Satpol PP Toraja Utara, Rianto Yusuf

    Ia menambahkan, bukan hanya bantaran sungai wilayah Tagari ditertibkan tapi juga akan menyusul ditempat lain yang dinilai melanggar peraturan.

    “Ini baru awal kita penertiban, dan selanjutnya juga akan kita lakukan penertiban di lokasi-lokasi lain yang dianggap melanggar peraturan,” kunci   Rianto. 


    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini