• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Bootcamp Caleg Muda Gerakan TurunTangan, Personal Branding Politik itu Bukan Turun ke Gorong-Gorong

    Redaksi
    Sabtu, 04 Maret 2023, 09:29 WIB Last Updated 2023-03-04T02:29:50Z
    -
    -



    Jakarta  |  BNRI NEWS 


    Hari Kedua kegiatan bootcamp Caleg Muda Gerakan Turun Tangan mengadirkan Co-founder Stratagem Research and Consulting, Head of Research & Development Pinter Politik, M. Musfi Romdoni sebagai pembicara.  Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (2/3/2023)

    Dalam sesi diskusi tersebut Musfi menyampaikan, banyak orang yang keliru memahami apa yang dimaksud dengan personal branding.

    “Personal branding itu turun ke gorong-gorong. Itu bukan personal branding. Orang yang personal branding itu bukan dia turun dari mobil terus meluk nenek-nenek juga,” ujarnya. 

    Musfi menjelaskan, personal branding adalah menentukan seperti apa personality diri yang ingin ditampilkan pada publik atau pemilih. 

    “Jadi yang disebut sebagai personal branding adalah ada suatu spektrum personalitas, yang mungkin bukan personalitas kalian, yang ingin kalian tampilkan/dihadapkan di pemilih," jelasnya. 

    Ia juga menambahkan, setiap personalitas yang dibangun harus berbeda karena itu bagian dari taste masing-masing politisi. 


    “Ketika saya menjadi caleg, saya ingin ditampilkan seperti apa, misal ingin ditampilkan seperti sosok melayani atau ingin ditampilkan sebagai sosok yang intimacy atau ditampilkan seperti sosok yang power. Setiap politisi harus memilih spektrum yang berbeda karena itu taste,” pungkasnya.

    Sekadar info: Program bootcamp Caleg Muda yang digelar oleh Gerakan Turun Tangan pada 1-4 Maret 2023 di Hotel Liberta, Jakarta Selatan tersebut diikuti sebanyak 20 calon legislatif muda dari berbagai  partai politik (Parpol) ; Nasdem, PKS, Golkar, PDIP, Demokrat, PPP, PAN, Gelora, dan Partai Hijau

    (Elin H) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini