• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Bintara Polri Ini Lulus SIP Jalur Kuota Reguler Bhabinkamtibmas Panda Polda Sulteng

    Redaksi
    Jumat, 03 Maret 2023, 16:13 WIB Last Updated 2023-03-03T09:13:04Z
    -
    -


    PALU | BNRI NEWS

    Dua Bintara Polda Sulteng yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mendapatkan kuota lulus terpilih Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A 2023.

    Mereka adalah Aipda Suharminto Bhabinkamtibmas Desa Ungkea Polsek Petasia Polres Morowali Utara dan Bripka Pungky Prastika Suwignyo Bhabinkamtibmas Desa Parigimpu Polsek Parigi Polres Parigi Moutong, Polda Sulteng.

    Keduanya dinyatakan lulus terpilih SIP angkatan 52 T.A 2023 dari kuota reguler Bhabinkamtibmas dari enam Bhabinkamtibmas yang tersisa saat seleksi hingga tahap akhir Panitia Daerah (Panda) Polda Sulteng.


    Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng lestari mengatakan, terdapat dua Bhabinkamtibmas yang lulus terpilih melalui kuota reguler Bhabinkamtibmas.

    "Kuota reguler Bhabinkamtibmas dalam sidang kelulusan akhir Panda Sulteng seleksi SIP T.A 2023 adalah mereka yang menjabat Bhabinkamtibmas mengikuti seleksi SIP hingga tahap akhir dan akan dilihat mereka yang nemiliki nilai tertinggi," jelas Sugeng di Polda Sulteng, Jum'at (3/3/2023).

    "Diketahui ada enam Bhabinkamtibmas dari 152 Bintara Polda Sulteng yang ikut seleksi SIP T.A 2023. Kuota reguler Bhabinkamtibmas yang ditentukan tahun ini dua orang, sehingga Bhabinkamtibmas yang memiliki nilai akhir tertinggi urut satu dan dua itulah yang dinyatakan lulus terpilih," ujarnya.

    Kuota reguler Bhabinkamtibmas merupakan bentuk perhatian pimpinan Polri terhadap kinerja yang ditunjukan para Bhabinkamtibmas selama ini, terang Sugeng.


    Terlebih Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak yang diharapkan pimpinan Polri untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri dengan terus mendekatkan diri sebagai bagian dari masyarakat, pungkasnya.


    (Abd. Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini