• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Multi Rompi Relawan Kemanusiaan RI Untuk Turki

    Senin, 13 Februari 2023, 18:53 WIB Last Updated 2023-02-13T11:53:00Z
    -
    -


    Makassar  |  BNRI NEWS


    Foto ini adalah suasana di ruang keberangkatan Lanud Halim Perdana Kusumah, dalam rangka pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk gempa Turki. 

    Yang menjadi catatan saya pada penugasan kali ini adalah barang bawaan over bagasi. Rata rata tim secara personal bawa koper besar, ransel, tas dan lainnya. Dihadapan saya ada tiga barang tentengan padahal koper saya dengan ukuran jumbo sudah dibagasi. 

    Mengapa barang bawaan banyak.? Pertama karena masa penugasan cukup lama diperkirakan 3 pekan. Kedua kita harus membawa pakaian musim dingin yang rata- rata ukurannya besar dan makan tempat karena di Turki saat ini turun salju dan kita akan tidur di tenda. 
    Ketiga alkes dan obat obatan, Keempat rompi. yah rompi, Setiap penugasan bencana paling sedikit saya bawa 3 rompi tergantung komunitas apa yang memberangkatkan saya. Biasanya saya akan foto  memakai semua rompi dengan latar belakang suasana bencana sebagai bentuk pertanggung jawaban. 

    Kali ini saya bawa sekitar 6 rompi yaitu dari perhimpunan spesialis anestesi, Unhas, rompi tanpa merk, rompi AMDA, rompi dari kemenkes dan rompi dari BNPB. Rompi yang dominan dipakai adalah rompi dari BNPB dengan identitas Indonesia. 

    Tas tentengan berisi pakaian musim dingin yang segera dipakai saat kedatangan di bandara Adana. Istirahat sebentar penerimaan oleh dubes setelah itu langsung menuju Propinsi Hatay salah satu tempat paling parah.

    Laporan:
    dr Hisbullah Amin
    Editor:
    SamsulHadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini