• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Bupati Frederik Viktor Palimbong Dukung Sport Tourism Ikut Berlari dalam Road to Pocari Sweat Run Toraja

    Selasa, 14 Februari 2023, 11:06 WIB Last Updated 2023-02-14T04:06:54Z
    -
    -



    Toraja Utara |  BNRI NEWS


    Guna mendukung upaya Pemkab Toraja utara dalam mengembangkan Sport Tourism, Runtoraja bersama Pocari Sweat menggelar  "Road to Pocarisweat Run Toraja" di  BuntuPune Minggu (12/02/2023) dilepas resmi oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, yang  juga ikut berlari dengan peserta  menyusuri Jalur bersama 200 runners dari berbagai kota di Sulsel.

    Kegiatan itu dipusatkan di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Buntu Pune dan Ke'te Kesu, Kecamatan Kesu', Toraja Utara. 

    Selalu  Pemerintah Daerah, Frederik V. Palimbong, ST mengatakan "Terima Kasih dan apresiasi kepada Pocari Sweat yang memilih Toraja Utara menjadi salah satu kota road to pocari bahkan satu-satunya di sulsel sebagai bagian tujuan wisata sport tourism", ucap Wabup Toraja Utara.

    "Kepada pihak pengelola OW Buntu Pune dan pengelola OW Ke'te Kesu' kami ucapkan terima kasih dalam hal turut berkontribusi memfasilitasi dalam mensukseskan event ini dan kepada peserta runners dari Makassar, Palopo, Enrekang Tana Toraja dan seluruh daerah yang hadir diucapkan selamat datang di Kabupaten Toraja Utara, tambah Frederik V. Palimbong. 

    Senada yang diutarakan oleh Wabup Toraja Utara, Yaya Rundupadang selaku Pembina Runtoraja mengucapkan "Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan kepada pihak pengelola DTW Tongkonan Buntupune dan pengelola DTW Ke'te Kesu' juga diucapkan terima kasih kepada para peserta Runners dari berbagai kota di sulsel yang hadir membawa keseruan berlari menikmati panorama alam serta budaya toraja", ungkap Yaya Rundupadang. 


    Diketahui rute yang dilalui peserta runners sepanjang 5KM memanjakan mata runners dwngan panorama persawahan,  pegunungan dan Rumah adat tongkonan Start dari DTW Buntu Pune menuju Patung Tedong Bonga kemudian menuju DTW Ke'te Kesu' dan finish kembali ke OW Buntu Pune kemudian dilanjutkan Coaching Clinic oleh  Running coach Bagus Tri Budi dan Pacer Ismi  Aisyah dari Tim Pocari Sweat Jakarta, Kegiatan ini diakhiri dengan games dan pembagian doorprize. 


    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini