• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jajaran Satresnarkoba Polres Toraja Utara Menadak di Tes Urine, Kapolres Ungkap Tujuannya

    Rabu, 22 Februari 2023, 15:53 WIB Last Updated 2023-02-22T08:53:56Z
    -
    -



    Toraja Utara |  BNRI NEWS


    Guna memastikan tidak adanya Personel yang terdeteksi dalam menggunakan Narkoba (Narkotika), Polres Toraja Utara menggelar tes urine secara mendadak kepada jajaran Satuan Reserse Narkoba.

    Kegiatan tes urine secara mendadak tersebut diikuti oleh seluruh Personel Staresnarkoba tanpa terkecuali, termaksud didalamnya Kasat Resnarkoba Iptu Syahrul Rajabia. Tes digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolres Toraja Utara, Selasa (21/02/2023).

    Pelaksanaan tes urine secara mendadak tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Toraja serta Kasubdit Paminal Bidpropam Polda Sulsel. Turut ikut memantau jalannya tes urine Kabag Ops Polres Toraja Utara dan Kasi Propam Polres Toraja Utara.

    Sebelum melakukan tes urine, seluruh Personel Satuan Resnarkoba dikumpulkan secara tiba-tiba (mendadak). Mereka pun mengeluarkan dan menyerahkan urine masing-masing pada sebuah wadah untuk dilakukan tes tetap dalam pemantauan.

    Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa tes urin dadakan sengaja dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Personel terkhusus pada Satuan Resnarkoba tidak terlibat menggunakan Narkoba (Narkotika).

    Pemeriksaan urine dadakan tersebut juga sebagai salah satu bentuk pengawasan internal terhadap Personel. Kami wajib mengetahui kondisi Personel Kami sebelum turun ke lapangan, tambahnya.

    Dari total 7 Personel Satresnarkoba yang dicek secara mendadak tersebut tidak diketemukan adanya Personel yang positif menggunakan Narkoba, terangnya.


    Intinya, tidak ada ruang bagi Personel yang menggunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi barang haram tersebut, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

    “Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (Sangkutu Banne) 


    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini