• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua IPSI Wonogiri kecintaan pada budaya asli Indonesia perlu selalu di tanamkan

    Minggu, 22 Januari 2023, 22:49 WIB Last Updated 2023-01-22T15:49:53Z
    -
    -



    Jatipurno |  BNRI NEWS 


    Bertempat di Hutan Pinus Sewu, Kecamatan Jatipurno, kabupaten Wonogiri, sebanyak 200 lebih pendekar PERSINAS ASAD se kabupaten Wonogiri berkumpul untuk sarasehan dan latihan bersama. Minggu (22/1/2023)

    Hadir dalam acara tersebut salah satu pendekar sepuh PERSINAS ASAD Mbah Walijo dari Prambanan, yang juga menjadi pemateri dalan sarasehan tersebut.


    Mbah Walijo memberikan wejangan kepada pendekar Asad di Wonogiri untuk terus mengasah kemampuan dalam seni beladiri dan juga mengikuti pituah Guru Besar ASAD agar seluruh pendekar Asad menerapkan Budi luhur dan menjadi pesilat yg bermanfaat bagi masyarakat 

    sementara ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri menyampaikan, bahwa Asad ini adalah salah satu perguruan besar anggota IPSI, maka seyogyanya ikut berperan dalam menanamkan kecintaan pada pencak silat kepada generasi muda yg merupakan budaya warisan leluhur.

    Weda juga menambahkan bahwa silat merupakan salah satu olahraga potensial di kab Wonogiri, sangat penting mananamkan jiwa sportifitas dalam menerima hasil di setiap event. IPSI Wonogiri juga mendorong perguruan silat anggotanya untuk terus aktif dalam pembinaan prestasi.



    (H Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini