• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bantu Kepolisian dalam PAM Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Senkom Mitra Polri Kecamatan Pedan

    Minggu, 01 Januari 2023, 10:27 WIB Last Updated 2023-01-01T03:27:14Z
    -
    -


    Klaten |  BNRI NEWS 


    Setelah sebelumnya membantu Kepolisian dalam Pengamanan Hari Besar Keagamaan pada tanggal 25 desember yang lalu, hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 ini, Senkom Mitra Polri Kecamatan Pedan kembali menerjunkan anggotanya untuk membantu kepolisian mengamankan malam pergantian tahun di wilayah hukum Polsek Pedan Polres Klaten Polda Jawa Tengah. 

    Menurut Wiyono ketua Senkom Kecamatan Pedan, bahwa persiapan Pengamanan setiap Hari Besar Keagamaan seperti Operasi Ketupat Candi ataupun Operasi Lilin Candi ini telah menjadi Agenda Rutin Tahunan Senkom Pedan.

    "Bahkan PAM Ops Lilin Candi tahun 2022 ini juga sudah kami masukkan kedalam setiap Rapat Koordinasi Program Kerja (Rakor Proker) Tahunan Senkom Pedan seperti PAM Ops Ketupat Candi Idul Fitri tahun 2022 kemaren" Ungkap Wiyono.

    "Semenjak terbentuknya Kepengurusan Senkom Pedan ini, kami telah rutin membantu TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan lain-lain, termasuk PAM OPS LILIN 2022 ini" Jelas Wiyono.

    Ini sesuai dengan MoU Senkom Mitra Polri baik dengan Polri, Kemhan, Basarnas, maupun BNPB, yakni disetiap kegiatan masing-masing Instansi tersebut Senkom senantiasa hadir membantu memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakay luas" Ujar Wiyono

    Kata Wiyono, Senkom sendiri memiliki 3 Klaster yang telah melaksanakan MoU, yakni:
    - Kamtibmas: dengan Mabes Polri  + BNN 
    - Bela Negara: dengan Kemenhan
    - Kebencanaan (Penanggulangan Bencana): dengan BNPB + BASARNAS

    "Terimakasih kepada para Relawan dan masyarakat, sehingga kondusifitas wilayah Pedan terjaga dengan aman terkendali" Tutup Wiyono.

    Sementara itu Kapolsek Pedan AKP Aleg Ipanudin, S.H yang diwakili oleh Waka Polsek Pedan Iptu Heri Wibowo dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Senkom Mitra Polri, PSHT, Komo, LDII, Persinas ASAD dan Para Relawan se-Kecamatan Pedan yang sudah berpatisipasi aktif membantu Kepolisian Sektor Pedan dalam Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2022-2023. Bapak Kapolsek berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan di Polres dan Alun-alun Klaten. 

    "Teman-teman Relawan yang sudah kami bagi sesuai titik dan postnya masing-masing, Saya harapkan nanti bisa mengurai kemacetan, yang paling utama semuanya nanti berkoodinasi lewat HT dan Grup Whatsapp Relawan, sehingga tidak ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan terjadi, kita sifatnya mencegah" Tegas Iptu Heri Wibowo.


    Senada dengan Wakapolsek, Camat Pedan Marjana, S.IP.,M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini hubungan dan komunikasi Forkompimcam bersama Relawan se Pedan telah terlaksana dengan baik dan kompak, maka dari itu mari dalam pergantian tahun ini kita bersama-sama kembali menjaga ketertiban, kelancaran dan keamanan masyarakat, khususnya diruang lingkup Kecamatan Pedan.

    "Teman-teman yang jaga diberbagai titik supaya waspada dan bersiap-siap akan adanya konvoi kendaraan besar-besaran dari Alun-alun Klaten dan lain-lain, ini perlu teman-teman antisipasi, jangan sampai lengah dan mengganggu kelancaran lalu lintas" Tutup Marjana. (Rizal PM)

    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini