• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Anggota DPRD Sulawesi Selatan Dan Pongtasik, Optimis DOB Toraja Utara Bagian Barat Akan Terbentuk

    Minggu, 29 Januari 2023, 18:12 WIB Last Updated 2023-01-29T11:12:14Z
    -
    -




    Toraja Utara  |  BNRI NEWS


    Dan Pongtasik,SH, Ketua Panitia Tim Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Toraja Barat, pimpin rapat konsolidasi yang di laksanakan di Resto Rimiko Rantepao, Sabtu (28/1/2023).

    Tim Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Toraja Utara Barat, saat ini semakin intens melakukan rapat Konsilidasi  dengan panitia lainnya, guna memperkuat dukungan dari semua elemen masyarakat Toraja dan terus semangat demi terlaksananya tujuan DOB ini demi kemaslahatan masyarakat Toraja.

    Dan Pongtasik yang tak lain Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan 10, usai rapat konsolidasi dengan para panitia DOB kepada para awak media mengatakan hari ini kami bersama panitia DOB bagian barat, yang sudah berapa kali melakukan pertemuan, dan akan melaksanakan Kombongan kalua' pada pertengahan bulan Februari 2023 di Kecamatan Rindingallo.

    "Tadi saat rapat terkait rencana Kombongan kalua', sebelumnya dalam waktu dekat ini Panitia Pemekaran akan melakukan audiens dengan Bupati dan DPRD Toraja Utara, untuk meminta petunjuk memohon dukungan kepada beliau terutama dukungan dari Lembang - lembang sekitar wilayah Toraja Utara bagian Barat. Dan mudah -mudahan rencana dalam waktu dekat ini dapat terealisasi " ujar Dan Pongtasik.


    Ketua Panitia DOB Toraja Barat ini jelaskan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan melakukan road show keliling ketemu DPRD Toraja Utara, Komandan Kodim 1414/Tator, Kapolres Toraja Utara, Kepala Kejaksaan dan Kepala Pengadilan untuk menyampaikan Aspirasi masyarakat di Toraja Utara.

    "Dalam waktu dekat ini,Kami akan melakukan road show keliling ketemu DPRD Toraja Utara, Komandan Kodim 1414/Tator, Kapolres Toraja Utara,Kepala Kejaksaan dan Kepala Pengadilan untuk menyampaikan Aspirasi masyarakat di Toraja Utara bagian Barat ini bahwa kami ada kerinduan untuk berdiri sebagai daerah otonomi baru di Sulawesi Selatan. Dan kami sadar bahwa perjuangan ini pasti panjang tapi kami harus memulai '.

    Dan Pongtasik juga berharap agar semoga rencana ini dapat terwujud,dan optimis kelak suatu waktu dapat menjadi sebuah Provinsi yang baru di Sulawesi Selatan.

    "Mudah - mudahan dengan berdirinya Toraja Utara bagian Barat, kelak kemudahan juga kota Rantepao itu berdiri sebagai sebuah Kota daerah otonomi baru juga dan mungkin Toraja Utara ini suatu waktu berpikir untuk mendirikan sebuah Provinsi, itu cita - cita jangka panjang dan jangka pendeknya. Walaupun juga tidak kurang 10 tahun itu adalah lahirnya suatu daerah otonomi baru, yaitu Toraja Utara bagian Barat." Pungkas Anggota DPRD Provinsi Sulsel 5 Periode ini.

    Diketahui rencana Deklarasi Pemekaran Toraja Utara Barat, akan dilaksanakan di Pangala' Kecamatan Rindingallo Depan Makam Pahlawan Nasional Pongtiku.


    Adapun Kecamatan yang akan masuk nantinya diantaranya Kecamatan Sesean Suloara, Buntu Pepasan, Denpina, Kapalapitu, Rindingallo, Awan Rantekarua dan Baruppu.

    Turut hadir dalam rapat koordinasi DPB Toraja Barat yakni Dating Pelembangan yang disebut - sebut bakal calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada serentak bulan November 2024, juga mantan anggota DPRD Torut Paulus Tangke dari Fraksi PDI Perjuangan, Mantan Kapala Dinas, Mantan Ketua KNPI Briken, Ketua KNPI Torut Belo Tarran, Sekretaris KNPI Ardi Lulun dan Para Tokoh Masyarakat. 


    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini