• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Jawa Tengah Mengadakan Diklat Internal Demi Peningkatan SDM

    Senin, 19 Desember 2022, 00:40 WIB Last Updated 2022-12-18T17:40:47Z
    -
    -



    Kendal | BNRI NEWS


    Guna meningkatkan kemampuan anggota, serta pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pendidikan dan latihan (Diklat) Peningkatan SDM Senkom Bidang kesekretariatan yang dihelat di meeting room Aula, SMP/SMA Generus Nusantara Boarding School (GNBS) Kendal. Diikuti Oleh perwakilan Senkom Mitra Polri Kabupaten Sejawa Tengah, Minggu (18 /12/2022).

    Dalam pembukaannya H Guntur Ivanto Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Tengah menyampaikan, Senkom melalui diklat internal peningkatan SDM ini di ikuti 200 personil ada tiga diklat yaitu Biro SAR, Kesekretariatan, dan Phmal/ jurnalistik sebagai instrumen yang berhubungan langsung dan di rasakan oleh masyarakat luas.

    "Dengan diklat peningkatan kapasitas SDM yang tangguh bisa membaur dengan masyarakat, berinteraksi langsung kalau ada permasalahan bisa menjadi penengah dan menyelesaikan dengan damai." tuturnya

    Pemateri Diklat Kesekretariatan Yusuf Hermansyah menyampaikan, Diklat ini dilangsungkan guna meningkatkan kapasitas serta kemampuan dalam kesekretariatan dalam organisasi mengikuti digitalisasi era yang berkembang saat ini.

    Peserta sejumlah 175 personil mewakili 36 kabupaten kota. Alhamdulillah peserta mengikuti pelatihan dengan antusias dan kegiatan diklat yang dikemas menarik serta dihadirkannya pemateri yang kompeten membuat acara semakin hangat dan santai.

    "Diklat ini bertujuan anggota senkom bidang sekretariat dapat meningkatkan kapasitas dengan memperbaiki sistem pelaporan administrasi serta peran aktif dalam setiap kegiatan di masing masing wilayahnya," jelasnya.

    Lebih lanjut Yusuf menerangkan, harapanya kegiatan ini semua anggota kita bisa memberikan kontribusi positif di bidang kesekretariatan dan menjadi SDM yang unggul untuk kontribusi bagi nusa dan bangsa, pungkasnya.

    Agus Sugiono salah satu peserta diklat dari kabupaten Cilacap menuturkan, kegiatan ini bagus dan penting dilaksanakan untuk upgrade skill serta menambah pereratan tali silaturrahim untuk sesama sekretaris kabupaten yang lain Sejawa Tengah.


    (H. Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini