• Jelajahi

    Copyright © PERS BHAYANGKARA NEGARA REPUBLIK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Khaeroni : Luar Biasa, Tim Robotik Tiga Madrasah di Sulsel Raih 5 Emas di Ajang International 11Th World Robotic For Peace (WRP) Malaysia 2022

    Sabtu, 03 Desember 2022, 22:37 WIB Last Updated 2022-12-03T15:37:14Z
    -
    -


    Makassar  | BNRI NEWS


     Siswa Madrasah Binaan Kementerian Agama Prov. Sulsel, kembali mengukir prestasi membanggakan Nama Indonesia, Kementerian Agama dan Propinsi Sulawesi Selatan tingkat Internasional. Kali ini tidak tanggung tanggung, Tim Robotik Madrasah asal Sulsel yang terdiri dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kab. Jeneponto.

    Ketiga Madrasah kebanggaan asal Sulsel tersebut  berhasil memperoleh 5 Emas, 4 Perak, 1 Perunggu dari berbagai Kategori Lomba pada ajang kontes robot Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

    Tim Robotik Madrasah Asal Sulsel berlaga pada ajang yang diselenggarakan oleh International Robotic Training and Competition di Universitas Tekhnologi Malaysia (UTM) di Kuala Lumpur, Malaysia mulai tanggal 29 November hingga 1 Desember 2022 yang diikuti 12 negara regional di Kawasan Asia Tenggara seperti India, Kamboja, Pakistan, Thailand, Vietnam, Laos, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

    Madrasah yang menjadi Peraih Medali bergengsi di Ajang Internasional Robotik tersebut adalah :

    Tim Robotik MAN 2 Kota Makassar terdiri dari tiga tim. Tim 1 terdiri dari: Fayyadh Ats Tsaqib Marawan, Muhammad Rifa Aydin Mufri, Nabila Salsabila Taslim, Tim 2 terdiri dari: Muh. Satria Ramadhana, Salzabila Putri Fauziyyah, Marsha Rea Putri Rania, dan Tim 3 terdiri dari: Andi Muh  Chaerul Putra Syarkawu, Zahir Muhammad Adin, Nur Insaniah Zahirah Darwis.

    Tim Robotik MAN 2 Kota Makassar  ini berhasil memboyong 3 juara pada tiga kategori yang diikuti yaitu Juara Pertama pada kategori Line Follower, Juara Kedua pada kategori Soccer Lot dan Juara 2 pada kategori Sumo Lot,” ungkap Dedi Rimanto selaku Wakamad Humas sekaligus Ketua Tim Robotik MAN 2 Makassar.

    Selanjutnya, Tim Robotik MTsN 1 Kota Makassar yang membawa Tim Robotiknya dan berhasil meraih Juara 1 Kategori Sumo IoT 500 gram, yang diawaki oleh siswa atas nama Andi Muhammad Anugrah Sulaiman, Muhammad Rifky Aditya dan Misbah Fauzi A. Lopa, Juara 1 Kategori Soccer yang diraih oleh siswa atas nama Muhammad Adli Fayruz, Muhammad Fadel Anugrah dan Muhammad Abyan Dzaki Harun, Juara 2 Sumo IoT 1 Kg, oleh Tim yang terdiri dari Siswa yang bernama Ananda Suci Muliani, Aimee Aleesha Asysyura dan Reina Trisaputri.

    Tim Robotik MTsN 2 Kab. Jeneponto yang dipimpin oleh Kepala Madrasahnya Hj. Nuraedah Irfan, sukses meraih 4 Medali dari 4 Kategori yakni Juara 1 kategori Analog Best Strategy, Juara 1 Kategori Open Sumo, Juara 2 kategori Sumo Best Point serta Juara 3 Kategori Analog Junior Best Point.

    Terkait Prestasi yang sangat Prestisius yang berhasil diraih oleh Siswa Madrasah dibawah Naungan Kementerian Agama Sulsel, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni tidak mampu menyembunyikan rasa haru dan bangganya.

    “Pencapaian ini sungguh luar biasa, saya sangat terharu dan bangga mendengar kabar baik ini, hal ini semakin membuktikan bahwa Siswa Madrasah itu Hebat, Bermartabat, dan semakin Keren, Selamat buat anak anakku yang sukses mengharumkan nama Madrasah dan Kemenag Sulsel di kancah Internasional,’’ Tutur Kakanwil di Sela Kunjungan Wapres RI di Pembukaan Muktamar Asádiyah Sengkang Wajo Sabtu, (3/12/2022)

    Khaeroni juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi kepada Kepala Madrasah MAN 2 Makassar, MTsN 1 Makassar serta MTsN 2 Jeneponto beserta Guru Pembimbing dan Mentor Robotik Siswa Madrasah, yang telah mengantar siswa siswi kita memperlihatkan kemampuannya dalam mempersembahkan kebanggan bagi Bangsa, Institusi Kemenag, Propinsi Sulsel, Madrasah, dan tentunya orangtua siswa yang tidak salah pilih mempercayakan anaknya kepada Madrasah kita.

    Prestasi Siswa Madrasah kita ini, Insya Allah akan menjadi motivasi bagi yang lainnya baik sesama Siswa, maupun bagi Madrasah lainnya, untuk lebih memacu semangat belajar dan kreatifitasnya dalam meraih prestasi prestasi bergengsi yang serupa maupun yang lainnya, dan saya sangat yakin Madrasah kita bisa dan mampu mewujudkan target tersebut, karena Madrasah semakin Hebat Tawwa,” Pungkasnya.


    (SamsuHD/Wrd)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini