• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketum dan Sekjen LSM BPPI Lepaskan Bantuan Korban Gempa Cianjur

    Sabtu, 03 Desember 2022, 22:44 WIB Last Updated 2022-12-11T01:26:47Z
    -
    -



    Brebes | BNRI NEWS

    Ketua Umum DPP LSM BPPI H Nur Abadi bersama Sekjen LSM BPPI Dr Nasokha,SH, MH hari ini melakukan Pelepasan Armada dan Bantuan Bagi Korban Bencana Cianjur Jawa Barat, di kantor Sekretariat LSM BPPI DPD Brebes.  Sabtu (3/12/2022).

    Kepedulian atas penderitaan yang menimpa masyarakat  di Cianjur, Jawa Barat, sehingga Pendiri dan Ketua Umum LSM BPPI ini menginstruksikan seluruh jajarannya baik DPP, DPW dan DPD untuk melakukan penggalangan dana peduli bencana.

    Bahkan sejak beberapa hari pasca terjadinya bencana gempa bumi di Cianjur, melalui salah satu Ketua DPW LSM BPPI Jawa Barat telah melakukan kunjungan langsung di beberapa titik lokasi terparah terjadinya bencana. Kunjungan itu sebagai survei sekaligus mengantar sejumlah bantuan Sembako dan pakaian. Selain itu untuk memetakan jenis dan ragam bantuan yang sesuai kebutuhan.

    Hari ini bantuan bagi para korban bencana alam Cianjur itu akan kami berangkatkan bersama 1 Unit Mobil Ambulance serta beberapa Armada Truck, serta beberapa kendaraan roda empat berisi segala macam kebutuhan baik makanan berupa Sembako maupun pakaian dan keperluan pengungsi lainnya.

    Rombongan pembawa bantuanpun telah berdatangan dari para Aktifis LSM BPPI berbagai DPD, antara kain DPD Kab Batang, DPD Kab Pekalongan, DPD Kab Brebes , DPD Kab Magelang Raya, DPD Kab Purbalingga, DPD Kab Banyumas, DPD Kab Banjarnegara, DPD Kab Pati, DPD Kab Pemalang, DPD Kab Tegal, DPD Kab Rembang dan lainnya.

    Logistik yang sudah dihimpun dan siap dikirim ke Cianjur antara lain 200 Kantong Beras, 10 dus Ikan Asin, 59 Dus Air Mineral, 20 Gulung Kasur, 20 Selimut, 6 Terpal Tenda besar dan Tali Tambang, Ratusan  dus Mie Instan, 20 buah kasur lipat, 50 dus roti wafer, 50 kantong Pampers serta beberapa barang  kebutuhan para korban bencana. 


    Jenis Bantuan tersebut diatas masih terus bertambah jumlahnya yang dibawa oleh para pengurus DPD LSM BPPI dari berbagai Kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

    Semoga apa yang bisa kita sumbangkan ini, bermanfaat bagi para korban bencana alam khususnya di Cianjur Jawa Barat. Semoga kedatangan para Aktifis LSM BPPI dari berbagai Daerah menuju ke lokasi pengungsian dan beberapa daerah titik bencana nanti, dapat meringankan beban penderitaan saudara - saudara kita yang kini sedang ditimpa musibah dan ujian", kata H Nur Abadi.


    LSM BPPI sebagai lembaga swadaya masyarakat bersifat sosial nirlaba ini, selain bertindak sebagai sosial kontrol dan kontrol sosial , juga peduli pada kegiatan sosial kemanusiaan . Salah satunya penggalangan donasi bagi saudara saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana alam", tutup H Nur Abadi.

    (SamsuHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini