• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HUT KE-3 LSM BPPI Ziarah Makam Syekh Subakir di Gunung Tidar

    Kamis, 29 Desember 2022, 22:01 WIB Last Updated 2022-12-29T15:01:18Z
    -
    -


    Magelang  |  BNRI NEWS


    Hari ini Para Aktifis LSM BPPI (Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia) terdiri para Pengurus DPP, DPW dan DPD serta keluarga besar LSM BPPI Merayakan Hari Ulang Tahun LSM BPPI Ke-3 di Mako DPP LSM BPPI Kota Batang.

    Malam ini acara puncak Peringatan HUT LSM BPPI dilanjutkan dengan Ziarah dan melakukan serangkaian Acara Solawatan Dzikir dan Do'a di Makam Syech Subakir yang terletak di atas Gunung Tidar wilayah kota Magelang.

    H Nur Abadi selaku Pendiri dan Ketua Umum LSM BPPI dan didampingi Dr Nashoka, SH MH Sekretaris Jenderal DPP LSM BPPI, serta para rombongan, Ketua dan Pengurus DPW dan  DPD LSM BPPI di Jawa Tengah dan Jawa Barat sejak siang menjelang sore tadi beriringan dengan kendaraan roda empat meninggalkan kota Batang menuju kota Magelang. Sempat singgah di Sekretariat DPD LSM BPPI Magejang  sebelum lanjut menujj lokasi gunung Tidar.

    Malam ini (Rabu malem Kamis) sesuai rencana bakda sholat Isya' rombongan Aktifis LSM BPPI Menggelar Acara Ritual di Selasar (Pendopo) Makam Syech Subakir, salah satu Tokoh spiritualis dan Ulama sakti asal Mesir yang pertama kali menyebarkan agama Islam di tanah Jawa sebelum era Walisongo.

    Syech Subakir adalah Seorang Ulama (waliyulloh) kesohor utusan Kekhalifahan Utsmani, yang datang ke tanah Jawa untuk mendakwahkan Islam, membumikan alQuran di tanah Jawa khususnya dan Nusantara umumnya. 

    Walaupun menghadapi rintangan dari kalangan gaib (jin, iblis dan syetan) Syech Subakir bertekad bulat menundukkan keganasan bumi Jawa waktu itu. Sehingga dikenal sampai saat ini, Syech Subakir sebagai tokoh sakti yang memasang "tumbal atau pasak atau Pakubumi  " tanah Jawa , sehingga pulau Jawa aman dihuni manusia hingga saat ini.

    Adapun Serangkaian Acara yang digelar keluarga besar LSM BPPI di atas gunung Tidar yakni Membaca Yasin dan Tahlil, Dzikir dan Doa serta Solawatan. Acara ditutup dengan Pemotongan Tumpeng HUT LSM BPPI Ke-3 oleh Abah H Nur Abadi. 

    Menurut Gus Sahal Salah satu Aktifis LSM BPPI DPD Kendal yang ikut dalam Acara ritual di gunung Tidar menuturkan suasana mistis selama acara berlangsung.

    Selama menapak tilas di Makam Syeh Subakir Gunung Tidar Terasa banget Nuansa Mistiknya.
    Dari awal menaiki tangga Demi tangga Sudah mengandung makna untuk meraih sebuah Cita-cita dan harapan harus melalui proses perjuangan yang berat. Kalau kita dapat melaluinya Insyaallah Akan Diberikan keberhasilan. Apalagi  di lingkungan Makam Syech Subakir Di keliling beberaoa makam keramat di antaranya makam Sunan Geseng, makam kiyai Sepanjang, makam Pangeran Purboyo dan  makam Mbah Semar Ismoyo jati. Semakin menambah Aura Mistik yang Membwa kita Semakin yakin akan keMahabesaran  Allah SWT", demikian ungkap Gus Sahal BPPI Kendal.

    Selamat Ulang Tahun LSM BPPI Ke-3.
    BPPI MAJU JAYA ABADI.
    NKRI HARGA MATI.

    (Eshayuda/Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini