• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lantik Pengurus IPSI Jateng dan DIY, Prabowo: Kalau Mau Punya Kehormatan Harus Bisa Beladiri

    Sabtu, 08 Oktober 2022, 12:05 WIB Last Updated 2022-10-08T05:05:14Z
    -
    -


    JOGJA | BNRI NEWS


    Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto menyerahkan bendera kepemimpinan IPSI Yogyakarta dan IPSI Jawa Tengah secara bersamaan pada Jumat (7/10/2022) di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

    Pada kesempatan tersebut, KPH. Purbodiningrat dilantik menjadi Ketua IPSI Yogyakarta dan Harry Nuryanto Soediro sebagai Ketua Umum IPSI Jawa Tengah.

    “Walaupun kita laksanakan secara sederhana dalam seuasana negara masih prihatin, dalam kondisi masih adanya ancaman Covid-19, dunia juga menghadapi krisis pangan, energi, akibat situasi geopolitik,” ujar Prabowo dalam sambutannya.

    Ia melanjutkan bahwa mengurus Pencak Silat adalah kebanggaan baginya. 37 tahun mengabdi untuk Pencak Silat, Prabowo menegaskan bahwa merawat dan melestarikan budaya asli bangsa Indonesia ini memang penuh tantangan, namun selalu ada jalan untuk mengatasi tantangan tersebut.

    “Kita bangga kita masih dipilih untuk mengurus, membina, menjaga, melestarikan budaya nenek moyang kita. Pencak Silat lebih dari olah raga, tetapi seni bela diri. Ribuan tahun peradaban manusia, manusia harus bisa membela dirinya sendiri,” jelasnya.

    Menurut Prabowo membela diri itu penting untuk dipelajari sebab dalam ribuan tahun peradaban manusia terdapat satu hukum yang utama, bahwa yang kuat akan selalu berkuasa dan yang lemah akan terinjak-injak.

    “Bangsa manapun di dunia kalau mau sejahtera, makmur, punya kehormatan, harus bisa membela dirinya sendiri. Tidak akan ada bangsa lain yang kasihan sama kita,” ucapnya.

    Menurut Weda Hendragiri  Ketua IPSI Kab. Wonogiri yg juga dilantik sebagai Pengurus IPSI Jateng, bahwa IPSI bisa menjadi wadah pemersatu perguruan & aliran silat yg ada di Indonesia. 

    Ia menambahkan, potensi yg besar ini apabila dioptimalkan bisa menjadi nilai yg luarbiasa untuk kemajuan Indonesia , ujar Weda yg juga Pengurus LDII Wonogiri (Hendra/Rizal) 

    Weda yang juga Sekretaris Pengurus Besar Persinas ASAD ini juga berharap "Dengan adanya pelantikan Ketua IPSI Jateng bersamaan dengan pelantikan Ketua IPSI Yogyakarta ini, Saya berharap Cabang Olah Raga Silat di Jateng dan DIY ini semakin maju dan semakin berprestasi baik dikancah Persilatan Nasional maupun dikancah Persilatan International"


    (Joko S) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini