• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kota Bekasi Mendapatkan JUARA I Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Se Provinsi Jawa Barat

    Selasa, 11 Oktober 2022, 17:39 WIB Last Updated 2022-10-11T10:39:41Z
    -
    -


    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 mengukuhkan Kecamatan Bekasi Timur yang dipimpin Camat  Fitri Widyati sebagai juara 1,pada Selasa,(11/10/22).

    Pemberian Penghargaan tersebut berlangsung di Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai apresiasi terhadap penilaian sinergitas kinerja kecamatan  se Jawa Barat. 

    Terdapat 3 bidang penilaian yaitu :
    1. Penilaian Administrasi;
    2. Penilaian Visitasi;
    3. Penilaian Ekspose Camat

    Selanjutnya Penilaian kepada setiap kecamatan yang ada di Kabupaten/Kota meliputi ;
    1. Pelayanan Publik;
    2. Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan;
    3. Inovasi Kecamatan;
    4. Pengelolaan Keuangan;
    5. Kompetensi SDM Kecamatan;
    6. Faktor Pendukung lainnya.

    Plt. Wali Kota Bekasi sempat menyatakan tidak mengira bahwa salah satu Kecamatan nya mendapatkan 
     juara pertama dalam penilaian tersebut. 
    Tri juga merasa  berbangga terhadap Kota Bekasi khususnya warga Kecamatan Bekasi Timur yang pada saat ini di Pimpin oleh Camat Fitri Widyati yang telah semangat dalam membenahi warganya dalam aspek pelayanan maupun Program Kerja Camat yang terus selalu di kerjakan.


    "Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini bisa menjadi contoh untuk kecamatan lain dalam memberikan pelayanan masyarakat yang terbaik karena tugas utama dari setiap aparatur Pemerintah adalah melayani bukan dilayani”. tegas Tri Plt. Wali Kota Bekasi .

    Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap pada sinergitas penilaian Kecamatan ini mampu untuk disikapi dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi untuk mencontoh apa yang menjadi point-point penting yang dapat diambil dari Kecamatan Bekasi Timur, tentu ini akan menjadikan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan.

    “Terakhir, beliau meminta kepada setiap OPD agar terus melakukan pengembangan inovasi dan kolaborasi dengan teknologi agar dapat mengikuti perkembangan zaman”. pungkas Tri.


    Turut hadir dan mendampingi, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Asisten Pemerintahan Yudianto, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Arif Maulana, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Lia Erliani, Kepala Bagian Tata Usaha Priadi, Lurah se-Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

    Nampak berbinar seraya tersenyum Camat Fitri saat menerima hadiah 25 juta dan akan mengikuti short course ke Negeri Kepala Singa  
    "Singapura".

    (Taufik/ST)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini