• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masjid Baabur Rizqi Daya : Maulid Nabi Muhammad SAW Pemersatu Umat

    Rabu, 12 Oktober 2022, 16:25 WIB Last Updated 2022-10-12T09:25:54Z
    -
    -


    Makassar  |  BNRI NEWS

    Masjid Babur Rizqi Daya, Mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1444 H, Selasa, (11/10/2022), ba'da Dzuhur kemarin.

    Jama'ah terlihat mengikuti acara tersebut dengan Hidmat. Peringatan maulid ini dibuka oleh protokol kemudian Pembacaan ayat Suci Al-Qur'an dibawakan oleh Ustadz Aslam Muis, SH. dihadiri Camat Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar Benyamin B Turupadang, Kepala Kelurahan Daya,  Kapolsek Biringkanaya dan Ketua Prodi Kewirausahaan UNM Agus Syam bersama dengan Dosen-dosen Kewirausahaan.

    Pak Camat Biringkanaya dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti acara Maulid dan acara-acara keagamaan lainnya karena menurutnya acara keagamaan adalah sarana pemersatu ummat, juga menjadikan penganutnya lebih memahami ajaran agamanya. 

    Dalam sambutan tersebut beliau juga menyinggung cuaca ekstrem yang lagi melanda kota Makassar saat ini, dimana beliau harapkan agar meningkatkan kewaspadaan.

    Sementara itu Bapak Ustadz H Lukman hasyim S.Pd.i MA yang juga Pimpinan yayasan Pendidikan Al Qur'an Alhasyimiyah massepe Sidrap dalam Tausiyahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad sebagai manusia pilihan merupakan Rahmat bagi Alam Semesta.

    Hal ini terlihat ketika Nabi Muhammad belum lahir Jasirah Arab ketika itu lagi dilanda kering disebabkan kemarau yang cukup lama sehingga binatang-binatang seperti onta, Keledai dan yang lainnya semua kurus.

    Alhamdulillah begitu Nabi Muhammad lahir kampung-kampung di guyur hujan sehingga sungai-sungai kembali berair dan anak-anak pun pada bermain dengan gembiranya. Onta/Keledai yang kurus kering dan tidak punya Air susu tiba-tiba memiliki air Susu.

    Ustadz Lukman juga menyampaikan agar perhatikan dan didik anak-anak dengan baik karena anak-anak adalah aset kita sebagai orang tua dan perhatian serta pendidikan yang tepat untuk anak-anak kita sekarang ini yang paling baik adalah pondok pesantren, pungkasnya.


    Akhirnya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tutup dengan Shalawatan oleh Santri Tahfidz Al-Qur'an "GHIRO" dan TPA "Ar-RAHMAN" Masjid Baabur Rizqi Daya di Pasar Pusat Niaga Daya, Makassar.

    (Boer77/esha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini