• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rusmin Ketua DPD LSM BPPI Soppeng : Dari Daerah Membangun Sulawesi Selatan

    Selasa, 11 Oktober 2022, 16:50 WIB Last Updated 2022-10-11T09:50:24Z
    -
    -




    Makassar | BNRI NEWS


    Ketua DPW LSM BPPI (Dewan Pimpinan Wilayah , Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia) Propinsi Sulawesi Selatan Samsul Hadi, SH CMT-ALC Menyerahkan SK Pengurus DPD LAM.BPPI Kab Soppeng, yang diterbitkan oleh Ketum LSM BPPI .

    Acara serah terima SK DPD LSM BPPI Kab Soppeng, berlangsung di rumah kediaman Ketua DPW LSM BPPI Propinsi Sulawesi Selatan , bilangan BSS LAND Mandai Maros , Selasa 11 Oktober 2022. SK yang berisi Pengesahan Susunan Pengurus DPD LSM BPPI Kab.Soppeng tersebut diserahkan oleh Samsul Hadi, SH CMT-ALC dan diterima langsung oleh Rusmin Ketua DPD LSM BPPI Soppeng, disaksikan Harrey Kiswah ,SH CLA Sekretaris DPW LSM BPPI Sulsel dan Deddy Asnadi salah satu pengurus DPW LSM BPPI Sulsel.

    Samsul Hadi, SH CMT-ALC berpesan kiranya LSM BPPI yang berpusat di Batang Jawa Tengah dan didirikan oleh Abah H Nur Abadi sebagai Ketum ini, bisa berkembang pesat baik di Soppeng . Doa kami semoga LSM BPPI diterima masyarakat luas di Seluruh wilayah Sulawesi Selatan bahkan Indonesia Barat, Tengah dan Timur umumnya".

    LSM BPPI yang bersifat Nasionalis, Religius dan Spiritualis ini berkiprah dalam 9 bidang, antara lain sosial kontrol dan kontrol sosial, edukasi leterasi dan advokasi hukum , pemberdayaan ekonomi kerakyatan , pelestarian alam (lingkungan hidup) serta perlindungan perempuan dan anak.

    Selain itu ada upaya penyelarasan pelestarian adat kearifan lokal melalui bidang minat bakat / seni budaya , industrialisasi (perburuhan) serta bidang penelitian dan pengembangan (Litbang).

    Rusmin, Ketua mandatori DPD LSM BPPI Kab Soppeng berjanji akan mengemban amanat ini sebaik baiknya. Kami akan bersinergi dengan komponen pemerintah daerah, guna memajukan pembangunan masyarakat daerah , dengan tetap melakukan kontrol sosial dan support sosial melalui lembaga LSM BPPI ini", tegasnya.

    Aktifis jurnalistik asli kota kelelawar ini berniat mengembangkan LSM BPPI bahkan hingga di beberapa daerah kabupaten lain di belahan Utara, untuk segera menyusul membentuk kepengurusan DPD.

    Sebagaimana dimaklumksn, LSM BPPI terbuka bagi seluruh anak bangsa tanpa keculai, tanpa membedakan Suku, Ras, Agama dan budaya. Semua ditampung untuk bersama berjuang menjadi bagian penting dalam proses pembangunan daerah, dengan menjadi kontrol sosial sekaligus partnership sinergitas dalam pembangunan daerah secara luas.

    Sebagai LSM yang telah sah terdaftar resmi di KemenkumHAM RI AHU : 0000208, AH 01-07 Tahun 2020 tanggal 16 Januari 2020, LSM BPPI menekankan pengembangan organisasi berbasis kompetensi dan kebermanfaatan bagi masyarakat luas dan bangsa.


    LSM BPPI tidak mentolerir bagi anggota yang melakukan tindak kriminal (pidana), berjudi, narkoba dan perzinaan. LSM BPPI menjauhi gerakan yang bersifat anarkhis dan brutal yang mengganggu ketertiban umum dan merugikan pihak lain. Setiap perjuangan dan upaya pendampingan yang dilakukan aktifis LSM BPPI diupayahan dengan cara cara terhormat, terstruktur, pendekatan humanisme dan melalui prosedur hukum. Bahkan sebagai bentuk kesiapan membela masyarakat luas, baru baru ini DPP LSM BPPI menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan khusus profesi Paralegal di Universitas Pekalongan, diikuti 150 aktifis LSM BPPI dari berbagai daerah di Indonesia. Di DPW LSM BPPI Sulawesi Selatan sendiri telah tergabung Puluhan Advokat / Lawyer dan Paralegal, yang siap memback up program perjuangan LSM BPPI, khususnya dalam membela masyarakat dan memberikan edukasi, advokasi bantuan hukum kepada masyarakat yang ingin mendapatkan keadilan hukum.

    (Esha/Dedy)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini