• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Polres, Kodim 1414 dan Pemuda Pancasila Torut Gelar Do'a Bersama

    Senin, 10 Oktober 2022, 17:36 WIB Last Updated 2022-10-10T10:36:01Z
    -
    -




    Toraja Utara  |  BNRI NEWS


    Tunjukkan rasa empati dan solidaritas atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (01/10/2022) lalu, Polres Toraja Utara (Polres Torut) bersama TNI dari Kodim 1414/Tator,  Pemuda Pancasila dan Masyarakat menggelar doa bersama.

    Kegiatan Doa bersama yang diikuti dengan aksi bakar lilin tersebut diselenggarakan di Bundaran Kandean Dulang Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja, Sabtu (08/10/2022) malam.

    Dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K bersama Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bebera tokoh pemuka agama.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengatakan kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan kepada para Korban dan Keluarga Korban termaksud 2 Personel Kepolisian yang gugur saat menjalankan tugas agar tabah menghadapi musibah yang terjadi.

    Doa bersama yang digelar merupakan bentuk kemanusiaan akan rasa empati dan solidaritas atas tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.


    Kehadiran kita disini sebagai wujud empati atas tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang meninggal dan luka-luka. Mari kita menjadikannya sebagai pelajaran berharga, karena tidak ada sepak bola yang sebanding dengan nyawa manusia, ungkapnya.

    "Kegiatan doa bersama yang dilakukan hari ini, kita tujukan untuk mengenang korban kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kita berdoa semoga kejadian ini tidak terjadi lagi untuk selama-selamanya di negeri Kita tercinta ini," ucapnya.


    "Terimakasih kepada seluruh Pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan doa bersama ini, semoga dengan doa yang kita panjatkan, seluruh korban jiwa dalam tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan diampuni dosanya serta layak disisi-Nya, amin" tuturnya.


     (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini