• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara Menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Tongkonan Ikko Tandung

    Senin, 10 Oktober 2022, 17:54 WIB Last Updated 2022-10-10T10:54:37Z
    -
    -



    Toraja Utara  |  BNRI NEWS


    Rakercab ini mengangkat tema “Meningkatkan Integritas, Sinergitas dan Loyalitas Pemuda Pancasila Untuk Pembangunan Toraja Utara”. Bertempat di Tongkonan Ikko Tandung, Jalan Tengko Situru, Malango, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (09/10/2022) kemarin.


    Hadir dalam Rakercab, Ketua MPO Pemuda Pancasila Toraja Utara Sekaligus Sebagai Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, S.T., Sekertaris Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan Tri Zulkarnain Ahmad, Wakil Ketua BPPH Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan Y Jhody Pama’tan SH, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara Ambayadi Paranoan, Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Pengurus Serta Kader MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara.


    Rakercab diawali dengan sambutan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ambayadi Paranoan, dalam sambutannya Ambayadi memaparkan bahwa Organisasi Pemuda Pancasila adalah Organisasi yang besar karena persaudaraan, loyalitas dan kehormatan, yang nantinya dapat di terapkan oleh semua kader MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara.


    “kita ini adalah Organisasi Paramiliter sehingga bersifat komando, sy berhadap teman bisa pelajari bahwa Organisasi ini seperti apa, sehingga kedepannya jangan kita hanya memakai loreng tapi tidak tahu Organisasi Pemuda Pancasila itu seperti apa, punya KTA tapi tidak punya loyalitas terhadap Pemuda Pancasila, dan saya yakin Pemuda Pancasila Toraja Utara ini bisa menjadi contoh bagi MPC yang lain tapi itu tidak akan bisa terlaksana tanpa loyalitas dari kita semua”.papar Amba.


    Amba juga berpesan terhadap kader MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara,tetap menjalin sinergitas dengan TNI dan Polri karena TNI dan Polri adalah Orang Tua dari Pemuda Pancasila.

    “Saya sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila, bertanggung jawab atas segala perkataan, perbuatan dan tindakan kader saya terutama yg loyal terhadap Pemuda Pancasila, tapi jika ada kader yang menggunakan Narkoba atau sejenisnya tidak akan ada toleransi, silahkan memilih Pemuda Pancasila atau Narkoba, dan kita akan berhadap-hadapan, sinergitas yang selama ini terjalin terhadap Polri dan TNI di Toraja Utara harus terjaga dengan baik karena sudah terbukti dan kedepannya akan di buktikan kembali, kita mulai dari diri kita memberi contoh bahwa Pemuda Pancasila ini bukan Organisasi preman, jadi kita harus buktikan itu, bukan persoalan yang susah tapi persoalan mau atau tidak”.pesannya.

    Rakercab di buka oleh Wakil Bupati Toraja Utara Sekaligus Ketua MPO Pemuda Pancasila Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, S.T., Frederik mengatakan Organisasi ini akan menjadi organisasi teladan, sehingga kemana-mana nantinya Pemuda Pancasila akan menjadi contoh.



    “Kita akan menjadi teladan, Organisasi ini di besarkan dan akan di besarkan melalui ketertiban dalam pembinaan, banyak pengalaman luar biasa yang saya dapatkan dari organisasi Pemuda Pancasila ini”.kata pria yang kerap di sapa bro Dedi ini.


    Ia juga menjelaskan Raker ini adalah sesuatu yang penting,raker kali ini tidak saja mengevaluasi dan merencanakan program tapi juga mempersiapkan musyarah cabang yang akan diselenggarakan bersamaan.




    “Organisasi yang baik harus punya perencanaan, gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan dan saya liat Pemuda Pancasila sangat siap, musyawara cabang nantinya bukan hanya memilih tapi juga melakukan evaluasi dan menyusun program-program jangka panjang, mau di bawa kemana dan bagaiamna organisasi ini tergantung dari kita semua, saya mengucapkan selamat melaksanakan Rakercab sekaligus membuka Rakercab 1 Pemuda Pancasila Toraja Utara”, jelasnya.



     (AU PP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini