• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yuk Rame Rame Berwisata Ke Tanralili Lihat BIK EXPO 2022

    Sabtu, 17 September 2022, 06:47 WIB Last Updated 2022-09-16T23:47:09Z
    -
    -


    Maros | BNRI NEWS

    Event BIK EXPO 2022 yang akan dibuka tanggal 21 hingga 24 September 2022 sepertinya bakal menyedot pelancong lokal lintas daerah lain  untuk mengunjungi Bukit Indah Kapuk yang terletak di Carangki Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

    Panitia pelaksana BIK EXPO 2022 hingga H-5 telah dan masih memasang sejumlah Baligho dan Spanduk di jalur strategis seperti jalan raya Maros, Pangkep serta beberapa titik strategis di dalam kota Maros maupun perbatasan Gowa dan Makassar.

    Selain itu Tim Promosi BIK EXPO 2022 telah menyasar tempat keramaian seperti Cafe dan Area pusat pertemuan umum untuk mensosialisasikan event ini dengan memyebarlan brosur flyer dan informasi langsung secara lisan.

    Bahkan mulai Sabtu pagi hingga sore, Tim Media melakukan Propaganda RoadShow  menggunakan 2 Armada mobil lengkap dengan Sound system dan Kru ANOUNCHER atau Juru Siar-nya. Tujuannya selain menyasar titik kumpul massa, menembus desa dan kampung yang mungkin belum terjangkau oleh sebaran informasi medsos .

    Event BIK EXPO 2022 ini bukan main main, tandas Ir H Abdul Salam Owner BSS Bukit Indah Kapuk sekaligus sang inisitor BIK EXPO 2022.

    Dampak positip rentetan atau multi player effect dari BIK EXPO 2022 adalah munculkan kesadaran pemberdayaan diri , SDM bagi putra daerah untuk mengelola dan mengembangkan potensi alam dan daya kreatififas   masyarakatnya demi eksistensi ketahanan ekonomi dan sosial budaya.

    Event BIK EXPO 2022 ini bukanlah yang terakhir, namun menjadi titik awal tumbuh kembangnya talenta sosial dibidang ke-EO-an, Budaya, UMKM, Destinasi wisata serta industri kreatif lainnya.

    Ir H Abdul Salam bersemangat menggarap event ini, sebagai upaya penguatan pengelolaan destinasi wisata menopang tempat wisata induk yang telah dulu ada, seperti Goa Leang leang dan Taman Kupu kupu Air terjun Bantimurung dan lainnya. Di kawasan Bukit Indah Kapuk, yang terletak di Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili ini  H Abdul Salam mengharap area perbukitan menjadi Area Perumahan rakyat, terdiri dari Rumah Subsidi dan Rumah komersial dan Villa, lokasi Eco Wisata, fasilitas view alam nan eksotik, BIK lounge cafe, room meeting serta area taman dan Danau dihuuni beraneka jenis ikan di puncak bukit. 

    Lahirnya PORDI Kabupaten Maros.

    Momen BIK EXPO 2022 membawa angin segar, khususnya dalam mengangkat permainan domino dari stigma negatif sebagai alat judi, menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di forum resmi. Bahkan kini telah terbentuk Pengurus PORDI (Perkumpulan Olah Raga Domino Indonesia) di tingkat Propinsi Sulawesi Selatan. Kabarnya di awal acara Lomba Domino BIK.ECPK 2022 Tanggal 21 September nanti, bakal dilantik Pengurus inti PORDI tingkat Kabupaten Maros, dengan Ir H Abdul Salam sebagai Ketua Mandataris.

    Event BIK EXPO 2022 selain akan menggelar Lomba Domino, juga menjadi ajang Pameran UMKM, Pameran Perumahan dan Pesta Komunitas. Selama event berlangsung, para penyunjung  dihibur penampilan 15 Artis Dangdut Ibukota,  mereka antara lain para Juara Jebolan D Academy, KDI, Liga Dangdut serta Bintang Pantura. Termasuk Artis Sulawesi Selatan juara Lomba Dangdut alumni Sky Lounge BIK Cafe.

    Kesempatan menarik bagi peserta Lomba Domino. Panitia menyediakan Hadiah khusus antara lain : Juara 1 mendapat Satu Unit Rumah, Juara 2 mendapat Satu Unit Sepeda Motor, Juara ketiga mendapat Televisi 55 Incii dan Juara Keempat mendapat Almari Es 2 Pintu. Semua peserta berkesempatan memperoleh Hadiah undian DOOR Prize berupa Sepeda Motor, Beberapa Voucher Hotel dan Restoran serta hadiah lainnya.


    Tanggal pendaftaran Lomba Domino : 1 September s.d 20 September 2022.

    Pelaksanaan Lomba Domino mulai tanggal : 21 sampai dengan 24 September 2022 (selama 4 hari).

    Bagi calon peserta Lomba Domino, silahkan Dapatkan Tiketnya , caranya datang langsung di Sekretariat BIK EXPO 2022, atau menghungi Panitia dengan nomor seluler berikut ini:
    Dian (085340504782),
    Ria  (082234789832)
    Firman (082187917098).

    (Eshadiyuda)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini