• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pulang Mencanangkan Kampung Pancasila, Dandim 1414 Tator Bantu Dorong Truk Terjebak Lumpur

    Minggu, 04 September 2022, 06:10 WIB Last Updated 2022-09-03T23:10:23Z
    -
    -



    Tana Toraja | BNRI NEWS


    Letkol Inf Monfi Ade Chandra, Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, bersama sopir dan ajudannya dibantu beberapa warga pengguna jalan membantu mendorong sebuah mobil truk pengangkut material yang terjebak lumpur dijalan  Desa Maliba Kecamatan Curio Kabupaten, Enrekang. 

    Aksi spontanitas  para anggota TNI AD tersebut dilakukan ketika kendaraan yang ditumpangi Dandim melintas dijalan  desa saat kembali  dari kegiatan pencanangan "Kampung Pancasila" di Lembang (Desa) Uluwai, Tana Toraja  pada Sabtu (3/9) 

    Saat akan melintas kami melihat  truk terjebak lumpur  ditengah jalan yang menghalangi pengguna jalan lain, kami bersama beberapa anggota dan masyarakat pengguna jalan membantu mendorong kendaraan tersebut kata Chandra. 

    Sebagai manusia kami tergerak untuk membantu, juga fungsi tentara adalah selalu hadir membantu masyarakat yang membutuhkan, diminta atau tidak,  dan itu adalah Kewajiban kita, Tambahnya.


    Kampung Pancasila adalah salah satu program TNI AD dlm rgk pemantapan ideologi Pancasila bagi masyarakat diseluruh Tanah air. Seperti kita ketahui Indonesia terdiri dari kekayaan akan keberagaman dan perbedaan. Pancasila sebagai dasar negara “tangguh” mempersatukan Indonesia dalam berbagai keberagaman. Saya sangat yakin bahwa masyarakat Toraja sangat kuat memegang ideologi Pancasila, maka harus dilestarikan, demikian pungkas Candra.


     (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini