• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Donny Dollas Sang Racer Kota Bekasi Naik Podium Pelaminan Menyunting Hilma Defiana Unsani

    Rabu, 07 September 2022, 07:14 WIB Last Updated 2022-09-07T04:25:54Z
    -
    -



    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Moment terindah tidak hanya saat Sang Racer Donny Dollas naik podium saat menjuarai beberapa event di International circuits Sentul. Namun terjadi saat dirinya mampu menaklukkan "bestie"nya Ima biasa dipanggil, ke Podium sakral bertajuk Pelaminan menjadi"Permaisuri" pada Ahad (04/09/2022) di Citatah Cibinong Bogor.

    Pembalap kelahiran 1994 berasal dari Jatirahayu Pondok Melati besutan HMC Racing Team Bekasi, telah beberapa kali menyabet trophy event balap di Sirkuit Sentul. Juara 3 di Seri 3 Sport 2 tak Non++ 2018, Juara di Event OMR Yamaha RXZ-RZR. Dollas tampil dengan nomor kebesarannya 88 yang selalu menatap optimistis.

    Pagi begitu indah memayungi kedatangan Sang Pembalap tinggi kerempeng beserta 100 lebih supporter, disambut oleh sebaris penari Mapag Penganten ala Sunda sangat meriah namun terasa magis sakralnya.


    Rangkaian acara mapag panganten dalam acara pernikahan biasanya diawali dengan lengser dan ambu yang menjemput pengantin, diiringi dengan para penari lain yang memeriahkan.

    Ketika menjemput pengantin, lengser dan ambu akan melakukan tradisi gerak sembah dan mengucapkan rajah, setelahnya para pengiring seperti penari dan pembawa payung sudah berada didepan pengantin, mereka akan langsung menghantarkan pengantin ke kursi pelaminan. Dan si lengser akan mengucapkan rajahnya seperti doa-doa untuk kebaikan pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan.


    Mari Kita doakan Kedua Pengantin :

    "Baarakallahu laka wa baaraka 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khair." (Semoga Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.)


    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini