• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Tahun Vakum, Desa Sidowayah Polanharjo Gelar Karnaval Kemerdekaan RI Ke-77

    Minggu, 21 Agustus 2022, 16:26 WIB Last Updated 2022-08-21T09:26:57Z
    -
    -


    Klaten | BNRI NEWS

    Hampir di setiap desa di Kabupaten Klaten merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 secara besar-besaran. 

    Bahkan karnaval pembangunan tidak hanya dilaksanakan tingkat kecamatan atau kabupaten, kini disetiap desa sudah menyelenggarakan karnaval.

    Dua tahun pandemi membuat peringatan HUT Kemerdekaan RI tidak dilaksanakan dan kini HUT Kemerdekaan RI diperingatan ke 77 hampir di seluruh desa di Kabupaten Klaten menggelar Karnaval.

    Tidak terkecuali Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah,Warga antusias mengikuti dan menyaksikan karnaval yang dilaksanakan Minggu 21 agustus 2022.

    Sebanyak 2000 peserta dari 17 RT dan 3 Sekolahan meramaikan acara karnaval yang digelar Desa Sidowayah. 

    Kepala Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Mujahid jariyanto mengakui senang bisa menggelar acara tahunan dalam rangka HUT RI Ke 77 ini. 

    "Warga senang bisa mengikuti karnaval lagi setelah sekian lama tidak bisa mengadakan, peserta yang mengikuti juga membludak," jelas Mujahid

    Untuk memeriahkan pihak desa juga memberikan ratusan doorprize kepada para peserta karnaval

    " Tidak hanya warga Sidowayah yang mengikuti karnaval tersebut tapi ada siswa siswi SMP,SD dan Mi  juga ikut serta dalam meramaikan karnaval,"lanjut Mujahid


    Babinsa Sidowayah Sertu Supriyanto mengatakan rute karnaval adalah mengelilingi desa, dimulai dari Balai desa Sidowayah dan kembali lagi ke Balai Desa Sidowayah. 

    "Jarak tempuh 5 KM mengelilingi desa, dengan waktu tempuh 2 jam, kami mulai dari Balai desa Sidowayah dan selesai di lokasi yang sama,Allhamdulilah acara karnaval hari ini berjalan lancar"ujar Babinsa

    Ada Yang menarik dari peserta karnaval hari ini,yaitu peserta dari Dukuh janjir, yang menggunakan kostum adat papua dengan atraksi bermain bola api dihadapan panitia dan ratusan penonton.


    "Panitia dan penonton sangat takjub dengan peserta karnaval dari Dukuh janjir yang menggunakan adat papua dan bermain bola api tanpa alas kaki" Tutup Sidik.

    (Ryan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini