• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cek Ruang Tahanan, Kapolres Kulonprogo Berdialog dengan Tahanan

    Senin, 22 Agustus 2022, 14:51 WIB Last Updated 2022-08-22T07:51:59Z
    -
    -


    Kulonprogo | BNRI NEWS

    Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan di Rutan Polres Kulonprogo, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., didampingi Kasat Tahti Iptu Widada melakukan pengecekan dan mengontrol Ruang Tahanan Polres Kulonprogo, Senin (22/08/22).

    Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya.
    Saat melaksanakan pengecekan ke ruang tahanan, disamping untuk melaksanakan pengawasan melekat terhadap pengamanan tahanan pada Rutan, pengecekan juga untuk melihat langsung kondisi ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas pengamanan tahanan.
    “Kebersihan ruang tahanan itu penting agar tahanan sehat, bila ruang tahanan ada yang kurang baik agar segera dilaporkan,” ucap Kapolres kepada anggota jaga.



    Dalam pemeriksaan ini Kapolres Kulonprogo juga menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Kulonprogo dan mengingatkan untuk selalu merapikan maupun membersihkan ruang tahanan.
    Di akhir kegiatan Kapolres juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan.
    "Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, serta berikan bimbingan rohani sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan," pungkas Kapolres.

    (Eko Ariyanto)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini