• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Bersama Polsek Mergangsan Bersinergi Jaga Kondusifitas Wilayah

    Senin, 22 Agustus 2022, 14:48 WIB Last Updated 2022-08-22T07:48:03Z
    -
    -


    Yogyakarta | BNRI NEWS

    Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah binaan, selaku pembina teritorial, Babinsa Kelurahan Brontokusuman Kemantren Mergangsan Serka Wanto bersinergi bersama Polsek Mergangsan gelar patroli malam, Minggu (21/08/2022) malam.
     
    Anggota Koramil 06/Mergangsan jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini dalam melaksanakan patroli malam juga menyempatkan singgah ke Pos Ronda yang terletak di Kampung Karanganyar, Kelurahan Brontokusuman, Kemantren Mergangsan Yogyakarta. Mereka disambut oleh warga yang sedang berkumpul di pos Ronda.
     
    “Patroli malam ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Karena sejatinya keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya. Apalagi di bulan Agustus ini banyak kegiatan warga jangan sampai lengah saat meninggalkan rumah,” kata Babinsa.
     
    Kesempatan itu Babinsa juga memberikan pesan pesan Kamtibmas agar saat ronda keliling kampung haruslah body sistem minimal berjumlah dua orang, supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.
     
    Serka Wanto juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing- masing. “Cek semuanya sebelum bepergian atau mau istirahat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

    (Aziz)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini