• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berharap Bisa Nonton Sepak Bola Gratis Pakai Kaos Polisi, Seorang Pemuda Diamankan Polresta Surakarta

    Kamis, 25 Agustus 2022, 06:58 WIB Last Updated 2022-08-24T23:58:56Z
    -
    -


    Surakarta  | BNRI NEWS

    Ada - ada saja tingkah Suporter, berharap bisa menyaksikan Tim kebanggaannya bertanding secara Gratis berbagai cara dilakukan oleh para Suporter untuk bisa masuk ke Stadion Manahan Surakarta.

    "Terlihat malam tadi salah seorang suporter nekat memakai kaos Polisi yang bertuliskan "POLISI" dengan harapan bisa masuk secara gratis, namun sial bagi suporter tersebut sebelum masuk sudah ketahuan sama petugas yang berjaga di depan pintu masuk," ucap Kanit PPA Iptu Heny mewakili Kasat Reskrim Polresta Surakarta, (23/8/2022).

    "Adapun identitas pelaku adalah berinisial YEK (27) Warga Banjarsari kota Surakarta," ujarnya

    Iptu Heny menjelaskan kronologis penangkapan pelaku YEK malam tadi  23 Agustus 2022 sekira pukul 20.30 Wib, pelaku berniat menonton bola di stadion manahan dari rumah pelaku sudah menggunakan atribut kaos merah bertuliskan Polisi.

    "Pelaku menggunakan seragam tersebut dengan maksud agar gratis masuk nonton bola di Stadion Manahan, namun tindakan pelaku diketahui oleh Petugas dan dilakukan penangkapan di pintu masuk gate 1 dikarenakan saat ditanya petugas "anggota mana?" namun pelaku tidak bisa menjawabnya sehingga oleh petugas langsung dilakukan penangkapan," imbuhnya.

    Menurut pengakuan pelaku bahwa baju kaos tersebut dibeli di salah satu toko menjual seragam Polri dan pelaku sudah memakai kaos tersebut sebanyak 2 kali . Yang pertama saat Pertandingan Persita Tangerang melawan Persis Solo berhasil masuk dan yang kedua tadi malam pertandingan Persis Solo melawan Madura United namun gagal karena ketahuan terlebih dahulu.

    Kanit PPA mengatakan Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kita bawa ke Mapolresta Surakarta untuk dilakukan pemeriksaan klarifikasi dan pelaku kita minta untuk membuat surat pernyataan pengakuan bersalah menyalahgunakan uniform (seragam Polri) dan tidak akan mengulanginya lagi.

    "Pelaku boleh kembali pulang setelah acara pertandingan bola selesai, dan Kaos Bertuliskan Polisi tersebut kita Lakukan Penyitaan" pungkasnya

    (Boni)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini