• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pendidikan Paralegal LAW FIRM MN Angkatan Ke-13 Kembali Digelar, Parpol dan Driver Ojol Ikut

    Sabtu, 21 Mei 2022, 22:36 WIB Last Updated 2022-05-21T15:36:54Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS


    Puluhan aktivis Ormas, Organisasi Partai Politik dan Masyarakat dari berbagai profesi mengikuti Pendidikan Paralegal di Kantor Advokat dan konsultan Hukum Law Firm Dr Muhammad Nur, SH.,MH & Assosiates, di Jalan Tun Abdul Razak ,Citraland Celebes Hertasning Baru Gowa-Makassar, Sabtu 21 Mei 2022.

    Pendidikan Paralegal angkatan ke-13 tahun 2022 di buka oleh Dr.Muhammad Nur, SH.,MH selaku pendiri dan ketua umum Advokat Law Firm DR.Muhammad Nur,SH ,MH & Associates didampingi Peri Herianto, SH,LL.M, Sebagai Master Of Training, Jufri Tutu, S.H dari Dir. PBH BAIN HAM RI Kab Gowa dan Arny Yonathan S.H Dir. PBH BAIN HAM RI KOTA Pare-pare sebagai pemateri.

    Peserta Pendidikan Paralegal Angkatan ke-13 diikuti peserta dari Gemuruh Nasdem DPD Kota Makassar, Ormas Sinrijala, Wartawan, dan Ojek Online (GO-JEK).

    Dikonfirmasi, Ketua Gemuruh Nasdem DPD Kota Makassar, Erwin mengatakan, "masyarakat dan partai memliki hubungan interaksi yang kuat dengan didorong kompleksitas banyaknya persoalan di Makassar dibutuhkan banyak paralegal untuk menyelesaikan dan membantu advokat memberikan bantuan hukum".

    Bayu, Warga Jl. A. Tonro Kota Makassar, berprofesi Driver Ojek Online (Gojek) juga mengikuti pelatihan Paralegal, merasa antusias dapat menyelesaikan pendidikan dan menerapkannya ditengah komunitas Ojol yang tak jarang terkait masalah hukum. 

    " Pendidikan dan pelatihan ini semoga bisa diterapkan dalam profesi saya dan komunitas profesi saya " Terang Bayu. 

    Pada awak media, Dr. Muh. Nur, S.H.,M.Pd., M.H menyatakan, pendidikan Paralegal dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman hukum terhadap masyarakat dengan kaderisasi dari berbagai elemen agar dapat menyentuh seluruh penjuru dari lapisan masyarakat agar dapat memberikan bantuan hukum secara gratis.

    " Pendidikan Paralegal bertujuan mengedukasi dan memahamkan masyarakat tentang hukum dan mencetak praktisi hukum yang handal dari segala elemen lapisan masyarakat agar dapat memberikan bantuan hukum secara gratis", ungkap Muh. Nur, yang akrap disapa Sang Doktor. 

    "Dilihat dari interaksinya, partai politik dapat menjadi garda terdepan untuk penegakan hukum dan edukasi hukum ditengah masyarakat. Yang tentu perannya (paralegal) sangat aplikatif dengan fungsinya (Parpol)", ungkap Sang Doktor saat ditanya keikutsertaan kader organisasi partai politik.

    Reykiswah/Eshadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini