• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    1.977 PPPK Guru Formasi Kabupaten Klaten Resmi Dilantik

    Kamis, 19 Mei 2022, 15:05 WIB Last Updated 2022-05-19T08:05:49Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS


    Pemerintah Kabupaten Klaten melaksanakan acara Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru formasi tahun 2021 Kabupaten Klaten, Kamis (19/05/2022). 

    Sebanyak 1.977 orang dilantik dan resmi diangkat menjadi PPPK Kabupaten Klaten, oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani secara langsung di Grha Buntalan dan secara daring di dua tempat yakni, Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten dan Gedung Sunan Pandanaran Klaten. Disaksikan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Asisten, dan sejumlah Kepala OPD terkait.

    Plt Badan Kepegawaian Kabupaten Klaten, Slamet melaporkan bahwa terdapat 1.977 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru formasi tahun 2021 Kabupaten Klaten yang dilantik. Sebelum dilantik, ribuan orang tersebut telah melewati beberapa proses tahapan dan akhirnya dapat dilantik pada hari Kamis, 19 Mei 2022. Dirinya juga menjelaskan pelantikan tersebut diselenggarakan di tiga tempat, yakni di Grha Buntalan, Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten dan Gedung Sunan Pandanaran. 


    Sebagai perwakilan PPP3K, Sriyono menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Klaten atas bantuannya sehingga PPPK yang dilantik tersebut dapat menempati formasi guru di Kabupaten Klaten. Dirinya menambahkan PPPK yang dilantik akan berjanji menaati peraturan di Kabupaten Klaten serta akan selalu menaati kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan. 

    Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan seorang PPPK telah terikat dengan perjanjian kerja yang didalamnya berisi tentang kedisiplinan yang memuat kewajiban dan larangan. Apabila terjadi pelanggaran, maka akan ada sanksi yang di terima, baik itu sanksi ringan maupun sanksi berat. Oleh karena itu, PPPK harus mampu menjadi tauladan, profesional, mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab. 


    Sri Mulyani juga berpesan kepada seluruh PPPK untuk meningkatkan kreativitas dalam memberikan pembelajaran agar para siswa dapat semangat dalam menuntut ilmu. 

    Humasklaten/Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini