• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambut Ramadhan, Dandim 0115/Simeulue Bagikan Daging Meugang Untuk Prajurit dan Masyarakat

    Jumat, 01 April 2022, 21:44 WIB Last Updated 2022-04-01T14:44:01Z
    -
    -



    SIMEULUE | BNRI NEWS

    Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang dalam tradisi Aceh dikenal dengan "Uroe Meugang", Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah S.Sos., M.Si.. menyerahkan pembagian daging secara simbolis kepada Prajurit dan masyarakat di sekitar Makodim Kec. Simtim, Jumat  (01/4/2022).

    Tradisi Uroe Meugang ini dimulai sejak masa kerajaan Aceh Darussalam yang mana hingga sampai saat ini tradisi Meugang masih terjaga kelestariannya dan selalu dilaksanakan masyarakat Aceh saat menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.


    Pada kesempatan Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah S.Sos., M.Si. menuturkan pemberian daging Meugang bagi prajurit dan masyarakat yang berada di sekitar Makodim ini merupakan sebagai bentuk mempererat hubungan tali silaturahmi kepada seluruh prajurit dan masyarakat tentunya, "tutur Dandim.

    "Saya selaku Dandim 0115/Simeulue mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijrah kepada seluruh Prajurit dan masyarakat Kabupaten Simeulue, kami juga mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan kita semua dalam keadaan suci untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, "pungkas Dandim.

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini