• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Klaten Terjunkan 767 Personil Disebar Ke 401 Masjid Dalam Program "POSO" Polisi Sowan Masjid-Masjid

    Selasa, 05 April 2022, 08:43 WIB Last Updated 2022-04-05T01:43:38Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Memasuki bulan Ramadhan 1443 H Polres Klaten menjalankan beberapa program kamtibmas dengan slogan Romadhon Wajib Aman dan Tertib (Rowatib). Salah satu bentuk kegiatan yang dijalankan adalah menerjunkan personel yang beragama Islam untuk ibadah tarawih sekaligus melakukan kegiatan harkamtibmas.

    "Saat ini kita sedang melaksanakan tarling dengan tagline kita adalah POSO atau Polisi Sowan ke masjid-masjid. Kita menerjunkan hampir 767 personel yang kita sebar di 401 titik masjid yang ada di Kab. Klaten." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH saat melakukan giat Poso di Masjid Al Amin, Kanjengan, Bareng, Klaten Tengah, Senin (4/5/22).

    Kapolres menyebut bahwa program Poso dijalankan sebagai upaya memupuk keimanan dan ketaqwaan anggota serta sebagai ajang silaturahmi anggota Polres Klaten dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut personel Polres Klaten juga diminta memberikan himbauan kamtibmas dan juga himbauan terkait covid-19.

    "Tujuan kami yang pertama adalah menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kab. Klaten.  Kemudian kami ingin mengingatkan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan. Karena saat ini covid sudah mulai menurun, kami ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh memakai masker. Kemudian berkaitan dengan percepatan vaksin, kami sangat menghimbau agar masyarakat segera vaksin."

    Disinggung mengenai pola pengamanan dalam bulan Ramadhan ini, Kapolres menjelaskan bahwa saat ini Polres Klaten menerapkan pola khusus yang mana selama 24 jam penuh, Polres Klaten akan menurunkan personelnya guna mendampingi kegiatan di masyarakat. Selain kehadiran personel, jajaran Polres Klaten juga meningkatkan upaya cipta kondisi dengan operasi pekat khususnya miras. Menjelang puasa ini saja, pihaknya telah menyita miras hampir 5 ribu botol.

    "Terkait patroli skala besar dan ops yustisi itu juga dilaksanakan di seluruh jajaran. Dimulai pukul 21.00 sd 23.00 Wib,  setelah itu dini hari dilakukan patroli skala berarti kembali yang sasarannya knalpot brong dan trek-trekan sampai patroli menjelang subuh dan setelah subuh ada." Tegasnya

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini