• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkatkan Silaturahmi, Anggota Polsek Polanharjo Isi Kultum Sholat Tarawih

    Selasa, 05 April 2022, 04:27 WIB Last Updated 2022-04-04T21:27:34Z
    -
    -


    Klaten | BNRI NEWS

    Anggota Polsek Polanharjo Polres Klaten kanit intel Aiptu H. Aris Munandar dan Bhabinkamtimas sidowayah Aiptu Gugum Gunawan SH melaksanakan salat Tarawih berjamaah sekaligus memberikan kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid Al Iman,Dukuh Kauman Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah Senin (04/04/2022). 

    Dalam kultum di hadapan puluhan jamaah, Kanit Intel H. Aris Munandar menyampaikan ajakan untuk melakukan hal baik dan menjauhi hal negatif selama bulan Ramadhan. 

    Hal baik dicontohkan dengan menjaga situasi keamanan lingkungan tempat tinggalnya. 

    Selain itu, masyarakat diajak menghindari hal negatif yang dapat mengganggu keamanan serta memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan.

    “Mari tetap jaga perilaku kita selama bulan ramadhan untuk lebih mendekatkan diri beribadah kepada Allah Selain itu, menghindari perilaku melanggar aturan,baik aturan agama, aturan masyarakat maupun perundang-undangan,” Ucap Aiptu H Aris munandar

    Aiptu H.Aris Munandar juga mengajak jamaah salat tarawih agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari (khususnya kegiatan yang diselenggarakan didalam masjid) dengan menjalankan 5 M yang diantaranya, Mencuci tangan, Mengunakan Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

    Ditempat terpisah Kapolsek Polanharjo Akp Nurwadi mengatakan, "Kegiatan yang dilakukan Anggota Polsek Polanharjo dan Bhabinkamtibmas Sidowayah merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

    Dimana Bhabinkamtibmas hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

    “Tidak hanya hadir dalam masyarakat namun Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan keamanan untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menerapkan protokol kesehatan.” kata Kapolsek Polanharjo


    Sementara itu,Ketua RT 03 Sidik mengapresiasi apa yang telah dilakukan Anggota Polsek Polanharjo dan Bhabinkamtibmas Sidowayah yang telah ikut hadir salat Tarawih serta mengisi kultum. 

    Harapanya kegiatan serupa terus dilaksanakan sehingga semakin terjalin komunikasi antara polisi dengan masyarakat.




    “Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Polsek Polanharjo melalui Anggota nya yang telah memberikan kultum sehingga bisa memberi pencerahan serta semakin meningkatkan hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat,”tutupnya.

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini