• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kecelakaan Melibatkan 5 Kendaraan di Mojokerto, Satu Meninggal

    Senin, 04 April 2022, 20:47 WIB Last Updated 2022-04-04T13:47:32Z
    -
    -



    Mojokerto|BNRI NEWS

    Senin pagi (4/3/2022) telah terjadi kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto menyebabkan satu korban tewas.
    Kecelakaan terjadi antara mobil Daihatsu Xenia nopol AG 8412 UO melawan sepeda motor Honda Supra X nopol S 5146 NBJ, sepeda Motor Honda CB 150 R nopol S 6077 NAU dan sepeda motor Suzuki Smash nopol S 3155 QD.

    Mobil Daihatsu Xenia dikemudikan Sujianto (39), Honda Supra X yang dikendarai Tio Sigi Wildan Widana (37) dan truck yang dikemudikan Supriani berjalan searah dari barat ke timur dengan posisi kendaraan Daihatsu Xenia berada di depan, Honda Supra X berada di tengah dan truck berada di paling belakang.

    Dari arah berlawanan, ada dua sepeda motor yakni Honda CB 150 R yang dikendarai Akhmad Bima Firmansyah (30) dan Suzuki Smash yang dikendarai M Sholihuddin Rifai (29). Dengan posisi kendaraan Suzuki Smash ada di depan. Sesampainya di tempat kejadian, truck mendahului Daihatsu Xenia dari sisi sebelah kiri.
    “Secara bersamaan kendaraan sepeda motor Honda Supra X mendahului kendaraan Daihatsu Xenia dari sisi sebelah kanan. Dikarenakan ada truck yang mendahului, Daihatsui Xenia pindah haluan berbelok ke kanan dan bersinggungan dengan Honda Supra X,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko.

    Masih menurut Kanit Laka,  sepeda motor Honda Supra X terjatuh ke kanan dan secara bersamaan berjalan kendaraan sepeda motor Honda CB 150 R dari arah berlawanan dan menabrak sepeda motor Honda Supra dan Suzuki Smash. Akibat kejadian tersebut, pengendara Honda Supra tewas di lokasi kejadian.
    “Pengendara Honda Supra, Tio Sigi Wildan Widana (37) warga Perum Bumi Jabon Estate 2 Blok G/03 RT 01 RW 03 Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto tewas di lokasi kejadian. Sementara pengendara Honda CB 150 R dan Suzuki Smash mengalami luka ringan,” kata Wilhandoko


    Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari. Termasuk pengendara Suzuki Smash warga Dusun Lebaksari RT 01 RW 03 Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto di bawa ke IGD RSUD.
    “Untuk pengendara Honda warga Dusun Ketok RT 01 RW 01, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dievakuasi ke RS Sido Waras Bangsal. Penyebab kecelakaan yang melibatkan 4 kendaraan ini terjadi karena faktor manusia,” tambah Wilhandoko.

    Lebih lanjut Wilhandoko menjelaskan, sopir Daihatsu Xenia memaksakan mendahului walaupun tidak cukup ruang sehingga menyebabkan bersinggungan dengan kendaraan yang dikemudikan korban. Untuk sopir Daihatsu Xenia warga Desa Sekarputih RT 34 RW 08, Kecamatan Pendem, Kota Batu masih dimintai keterangan petugas. 

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini